Kamis, 22 Agustus 2019

SAAT TEDUHKU


RENDAH HATI

Bacaan : Lukas 18
Rhema :



“Tetapi pemungut cukai itu berdiri jauh-jauh, bahkan ia tidak berani menengadah ke langit, melainkan ia memukul diri dan berkata: Ya Allah, kasihaniah aku orang berdosa ini.”- (Lukas 18:13)

Dari ayat diatas saya belajar bagaimana Tuhan mau saya punya sikap hati yang benar, Tuhan mau saya jujur dan merendahkan diri dihadapan-Nya.

Kita tahu Tuhan Yesus tidak suka kepada orang yang tinggi hati, Ia suka kepada orang yang rendah hati (Amsal 16:5,8, Amsal 18:12).

Ketika kita memutuskan untuk bertobat yang Tuhan mau kita sungguh-sungguh dan tidak mengulangi lagi dosa kita, justru yang Tuhan mau kita membenci dosa itu.

Merendahkan diri bukanlah hal yang mudah, karena kita harus mengalahkan ego kita, namun itulah yang Tuhan mau untuk kita perbuat dihadapanNya. Mari kita memiliki sikap hati seperti seorang anak kecil itu (Matius 18:3)

Karena Tuhan senang ketika kita memiliki hati yang hancur dan lelah dihadapan-Nya (Mazmur 51:17-19). Tuhan mau kita punya sikap hati yang benar yaitu merendahkan diri seperti seorang pemungut cukai diatas. 

Akuilah segala dosa kita dan kesalahan kita ketika kita berdoa kepada-Nya. Lembutkan hati kita, dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan, nyatakan kehancuran hati kita dihadapan-Nya, lepaskan setiap penat kita dihadapan-Nya. Jangan mencurahkan isi hatimu kepada Manusia karena Manusia bisa mengecewakan, tetapi berserahlah dan ceritakan seluruh isi hatimu kepada Tuhan karena Dialah sumber kekukatan bagi kita, Dia yang sanggup melakukan segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan dalam kehidupan kita sehingga terjadi pemulihan dan keselamatan dalam kehidupan kita, hanya yang Tuhan mau kita punya hati yang hancur dihadapan-Nya, Tuhan mau kita jujur sejujur-jujurnya dihadapan-Nya sehingga tidak ada satupun yang tersembunyi lagi dihadapan-Nya. yang ada hanyalah KEBENARAN.

(1 Yoh. 1:9)


Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
"Tuhan Yesus yang baik, terimakasih Tuhan karena kasihMu yang selalu baru setiap paginya, terimakasih Tuhan kalau hari ini aku boleh di ingatkan untuk selalu mempunyai sikap hati yang benar dan jujur dihadapanMu, terimakasih atas setiap kebenaran FirmanMu yang telah dan akan selalu menjadi pelita dalam kehidupanku, biarlah terangMu selalu menerangi setiap jalan-jalanku, biarlah hanya Nama-Mu yang ditinggikan dan di Muliakan atas seluruh Bumi, karena ku tahu Tuhan Kau lah satu-satunya Juruselamat dama kehidupan seluruh umat Manusia. Terimakasih Tuhan Yesus hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen”

Song :
Selidiki aku
Lihat hatiku
Apakah ku sungguh mengasihi-Mu Yesus
Kau yang Maha tahu dan menilai hidupku
Tak ada yang tersembunyi bagi-Mu
T’lah Kulihat kebaikan-Mu
Yang tak pernah habis di hidupku
Ku berjuang sampai akhirnya
Kau dapati aku tetap setia.

Perintah :
Merendahkan diri dihadapan TUHAN

Pesan Tuhan :
Tuhan tidak suka kepada orang yang tinggi hati (sombong), karena hati yang sombong adalah awal untk iblis bekerja dalam kehidupan kita, jadi milikilah sikap hati yang benar, yaitu merendahkan diri di hadapan Tuhan, karena kerendahan hati dan keterbukaan kita dihadapan Tuhan adalah awal dari pemulihan dalam kehidupan kita.

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar