Selasa, 03 Desember 2019

SAAT TEDUH - "BENAR KARENA IMAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

3/12/2019
Bacaan : Galatia 2
Rhema :


"BENAR KARENA IMAN"

Hasil gambar untuk FAITH"

"Kamu tahu, bahwa tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorang pun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat."-(Galatia 2:16)

Menjadi orang Kristen tidak hanya cukup dengan kita datang ke Gereja setiap hari minggu, duduk lalu pulang, atau tidak hanya cukup untuk kita merasa bahwa kita sudah memberi atau bersikap atau berlaku baik.

Menjadi orang Kristen atau orang yang telah percaya Kepada Tuhan Yesus, harusnya kita tidak merasa sudah cukup untuk melakukan kebaikan, mengapa? Karena saudara-saudara kita pun sudah melakukannya juga.

Lalu apa yang menjadi perbedaan kita dengan saudara-saudara kita yang lain, jika dengan berbuat baik saja kita sudah merasa cukup sebagai orang Kristen yang "katanya" sudah percaya kepada Tuhan?

Jelas perbedaan kita adalah kita dibenarkan oleh karena Iman kita didalam Yesus Kristus, kita tidak dibenarkan oleh perkataan dan perbuatan kita yang baik, tetapi justru kita telah dibenarkan oleh karena kasihNya Ia telah menyerahkan diriNya untuk kita.

Ini yang harua terus kita sadari agar kita tidak menjadi sombong dengan kebaikan kita, dengan hukum taurat yang kita lakukan, sebab kita tidak bisa menebus diri kita sendiri, bagaimana kita bisa menebus diri kita sendiri jika kita sendiri telah berdosa, oleh sebb itu Ia yang telah datang kedunia ini rela untuk mengorbankan NyawaNya untuk kita supaya kita diselamatkan dari lumour dosa kita.

Jadi bukan karena perkataan kita dan perbuatan kita yang baik kita dibenarkan dan diselamatkan tetapi hanya oleh karena kasih karunia Tuhan Yesuslah kita menerima keselamatan dan kebenaran itu.

Taoi bukan berarti kita menganggap sepele segala perbuatan dan perkataan baik itu, justru kita harua berkata dan berlaku baik, supaya Bapa kita di Sorga diMuliakan dan disenngkan oleh perkataan dan perbuatan kita, sebab dengan apakah kita balas segala kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita selain dari kita mempersembahkan hidup kita bagi kemuliaan Tuhan, yang bahkan itu saja sebenarnya tidak cukup untuk membalas kebaikan Tuhan dalam hidup kita, oleh sebb itu, marilah sepanjang kehidupan kita kita mau tetus memuliakan Nama Tuhan dengan cara kita memberikan yang terbaik kepada Tuhan, yaitu seluruh kehidupan kita kepada Tuhan.

Tuhan tidak pernah menginginkan apa-apa bagi kita, sebab Dia adalah Bapa yang baik yang menginginkan setiap anak-anakNya berjalan dalam kebenaran hingga saatNya nantoh tiba kita akan berjumpa dengan Bapa kita disorga dan pulang bersama-sama dengan Bapa dalam kedamaian dan hidup yang kekal dan Mahkota kehidupan yang Tuhan kenakan pada kita.

Oleh sebab itu terus semangat didalam Tuhan, sekalipun kita lelah tetaplah ingat bahwa semuanya akan indah pada waktuNya Tuhan, teruslah semngat sebab Bapa kita di Sorga sudah sangat rindu untuk bertemu dengan kita dan Ia menunggu untuk kita bisa bertemu denganNya, namun sebelum itu Ia mau kita menyelesaikan tugas kita di persinggahan kita ini, mempersiapkan segala sesuatunya, hingga nanti saatnya Tuhan bilang sama kita "Tugasmu sudah selesai, mari pulang bersamaKu" Amin..


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, kami punya Bapa yang baik yang selalu mengasihi kami dalam segala hal, yang selalu menjaga dan memperhatikan kami dalam segala aspek kehidupan kami, sungguh Tuhan kami rindu ingin bersama-sama dengan Engkau, terus bawa kami kepada kesempurnaan yang Engkau mau, sebab yang kami mau ada kami pulang bersama-sama dengan Engkau dan mendaoatkan mahkota kehidupan yang Engkau janjikan, biarlah kami terus hidup dalam kemuliaanMu Tuhan dan menjadi alatMu yang berkenan dan menyenagkan hatiMu selalu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Tuhan kumau menyenangkanMu
Tuhan bentuklah hati ini
Jadi bejana untuk hormatMu
Cemerlang bagai emas Murni

Tuhan kuserahkan hatiku
Semua kuberikan padaMu
Kuduskan agar tulus selalu
Agar aku menyenangkanMu

MenyenangkanMu SenangkanMu
Hanya itu kerinduanku
MenyenangkanMu Senangkan hatiMu
Hanya itu kerinduanku

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar