Minggu, 15 Desember 2019

SAAT TEDUH - "KESEMPATANKU"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

15/12/2019
Bacaan : Efesus 5
Rhema :


"KESEMPATANKU"

Hasil gambar untuk KESEMPATAN"

"dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat."-(Efesus 5:16)

Sebab yang dikatakam Firman Tuhan itu adalah benar bahwa hari-hari kedepan ini adalah jahat, kita tidak bisa menghindari apa yang sudah di Firmankan, sebab FirmanNya adalah Ya dan Amen.

Namun justru di hari-hari yang jahat ini Tuhan mau kita menjadi terang bagi kemuliaanNya, memang benar, untuk bertahan didunia yang jahat saja sudah sangat sulit, bagaimana bisa kita harus menjadi terang bagi kemuliaan Tuhan?

Memang jika kita berpikir demikian kita akan merasakan sulitnya untuk bertahan apalagi untuk menjadi terang, rasanya ingin menyerah saja, namun satu hal yang harus selalu kita ingat bahwa kita tinggal didunia ini hanya sementara, Rumah kita sesungguhnya ialah bersama Bapa di Sorga.

Tanamkanlah dalam hati kita bahwa hidup kita bukanlah milik kita, hidup kita adalah milik Tuhan, jadi harusnya kita merasa kita punya tanggung jawab atas hidup kita karena Kristus sudah mempercayakannya atas kita jadi kita harus mempergunakan hidup kita dengan benar sesuai yang Tuhan Yesus kehendaki bukan sesuai dengan apa yang kita kehendaki.

Sebab jika kita hidup menurut apa yang kita kehendaki maka itu artinya kita tidak mengandalkan Tuhan dalam hidup kita, melainkan mengandalkan diri sendiri, tetapo berbeda jika kita hidup sesuai dengan kehendak Tuhan, karena jika demikian maka kita sadar bahwa hidup kita adalah milik Tuhan, kita berserah penuh kepada Tuhan supaya hidup kita ini sepenuhnya kita pergunakan untuk apa yang Tuhan mau, dan kita sadar kita harus mengandalkan Tuhan sebab hanya Tuhan yang mengerti akan hidup kita.

Itulah caranya bagaimana kita bisa bertahan di hari-hari yang jahat ini, yaitu berserah penuh sama Tuhan, selalu ambil nilai positif dari segala apa yang terjadi, selalu punya hubungan yang Intim dengan Bapa kita di Sorga, supaya kita bisa mengerti apa yang Ia kehendaki atas hidup kita, dan mana yang harus kita lakukan dan mana yang tidak harus kita lakukan.

Pergunakan kesempatan hari-hari ini untuk kita menjadi terang bagi kemuliaan Tuhan, lakukan seperti apa yanh Tuhan mau, kerjakan Amanat Agung Tuhan Yesus, tabur kebaikan dihari-hari yang jahat ini, banyak bersaksi tentang kasih Tuhan dalam hidup kita, banyaklah bertanya kepada Tuhan dan berkomunikasi dengan Tuhan.

Kita tidak berhak membuat orang lain untuk mau ikut Tuhan sebab itu bagian Tuhan dan bagian kita adalah sebagai perantara dan alatnya Tuhan saja, tugas kita adalah memberitakan kebaikan/kasih Tuhan, keselamatan, dan keAgunganNya, lebih dari pada itu Tuhanlah yang mengambil bagian. Jadi lakukan saja seperti apa yang Tuhan mau, selebihnya itu bagian Tuhan dan itu kehendak Tuhan.

Janganlah takut sebab Tuhan beserta kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan karena Engkau begitu baik, kmi tahu Tuhan bahwa hari-hari ini adalah jahat, namun kami percaya Tuhan, jika kami mau tunduk dn taat akan Tuhan maka kami akan melihat pekerjaan Tuhan yang dahsyat atas hidup kami, dan mampukanlah kami untuk hidup sebagai anak-anak terangMu yang membawa kemuliaan bagi NamaMu, sebab kami percaya didalam Engkau tiada yang mustahil, kami tahu Tuhan yang memampukan kami maka Tuhan tidak akan membiarkan kami bekerja sendirian, inilah hidup kmi Tuhan pakai sesuai dengan rencanaMu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu,  hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Bagaikan bejana siap dibentuk
Demikian hidupku ditangaMu
Dengan segala urapan kuasa rohMu
Ku dibaharui selalu

Jadikan ku alat dalam rumahMu
Inilah hidupku di tanganMu
Bentuklah s’turut kehendakMu
Pakailah sesuai rencanaMu

Ku mau s’pertiMu Yesus
Disempurnakan selalu
Dalam s’genap jalanku
Memuliakan namaMu.

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar