Selasa, 10 Desember 2019

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

10/12/2019
Bacaan : Efesus 2
Rhema :


"SYUKUR KEPADA YESUS"

Hasil gambar untuk terimakasih Yesus"

"Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu, yang dahulu "jauh", sudah menjadi "dekat" oleh darah Kristus."-(Efesus 2:13)

Darah Yesus telah mengangkat kita dari lumpur dosa dan membebaskan kita dari maut.

Hidup kita yang dulunya "jauh" dari Tuhan, kita yang dulunya tidak punya harapan dan masa depan, kita yang dulunya hanya meratap dan terus mengasihi diri sendiri kini karena darahNya, Ia telah membebaskan kita dari semuanya itu, kita hidup dalam harapan dan hidup yang baru didalam Tuhan.

Ayat ini menjelaskan kepada kita bahwa apa yang Tuhan Yesus berikan kepada kita bukanlah hal yang main-main, bukanlah hal yang sembarangan, Ia memberikan kepada kitadarahNya yang mahal yang suci yang kudus dan yang tidak bercacat cela, karena begitu besar dosa kita sehingga jalan satu-satunya untuk menyelamatkan kita Ia memberikan nyawaNya.

Ia memberikan darahNya yang kudus dan suci Itu kepada kita orang yang berdosa supaya kita yang dulunya jauh dari Bapa kita disorga, jauh dari perkenanan Allah, kini kita telah menjadi dekat dan semuanya itu hanya karena kasihNya kepada kita.

Bukan karena kuat dan gagah kita, bukan karena kebaikan kita semuanya hanya karena Kasih Bapa yang begitu besar kepada kita.

Jadi jangan sesekali kita memilih jalan yang salah untuk kedua kalinya, jangan sampai kita kembali menjauhkan diri kita dari Allah Bapa kita disorga, bagi kita yang telah hidup dalam kebenaran Firman Tuhan dan telah diselamatkan Tuhan kita Yesus Ktistus, mari kita terus menghidupi itu didalam hidup kita, jangan pernah kita merasa puas akan apa yang kita kembalikan kepada Tuhan, ungkapkan rasa terimakasih kita kepada Yesus yang telah membentuk kita sehingga kita boleh ada pada posisi saat ini. 

Apa yang kita lakukan sejauh ini untuk Tuhan Yesus, semuanyaa itu belum ada apa-apanya dibanding dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Berikan yang lebih baik dan lebih baik lagi dan jangan pernah merasa puas dengan apa kita lakukan untuk Tuhan sebab hanya Tuhanlah satu-satunya yang layak untuk menerima segala ucapan terimakasih kita atas segala kebaikan dan berkat dan segala hal yang ada dalam hidup kita, terutama atas keselamatan yang telah Ia berikan keada kita sehingga kita dekat dengan Bapa kita di Sorga.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih atas kasihMu yang begitu besar kasihMu dalam kehidupan kami, jadilah seperti apa yang Kau kehendaki dalam hidup kami ya Bapa, ajar kami terus mengerti apa yang menjadi kehendakMu dalam hudyp kami, supaya hiduo kami boleh menyenangkan hatiMu ya Bapa. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Kau di setiap langkahku
Kau di setiap nafasku
Kau yang membentuk hidupku
Untuk kemulianMu

Kau tak pernah tinggal diam
Tak pernah kehilangan cara
Kau yang mengangkat hidupku
Dari lembah yang kelam

AnugerahMu cukup bagiku
Terima kasih Yesus
AnugerahMu cukup bagiku
Terima kasih Yesus

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar