Selasa, 24 Desember 2019

SAAT TEDUH - "YESUS SUMBER KUATKU"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

24/12/2019
Bacaan : Filipi 4
Rhema :

"YESUS SUMBER KUATKU"

Hasil gambar untuk MEMELUK TUHA"

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."-(Filipi 4:13)

Hidup kita tidak lepas dari masalah, tidak ada seorangpun hidup tanpa punya masalah dalam hidupnya, hanya bagaimana cara kita menghadapinya, itu saja yang menjadi perbedaan antara setiap manusia.

Ada orang yang banyak masalah namun terlihat selalu happy, tapi ada juga yang sebaliknya, memang kadang kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari apa yang kita lihat, sebab tidak seorang pun yang bisa mengerti keadaan seorang yang lain, bahkan ketika seorang yang lain mengatakannya kepada kita bagaimana perasaannya, yang mengerti bagaimana isi hati, dan seberapa senang atau sedihnya kita hanyalah Tuhan Yesus.

Karena inilah kadang beberapa orang memilih jalan yang salah karena menganggap tidak ada seorangpun yang peduli dan mengerti akan dirinya, padahal memang tidak seorangpun akan mengerti meski ia mengatakannya. Manusia terus mencari manusia lainnya untuk bisa mengerti dirinya sendiri, namun inilah yang harus kita ketahui bahwa tidak ada satupun pribadi yang benar-benar mengerti diri kita dengan benar selain Tuhan kita Yesus Kristus.

Saya percaya bahwa setiap kita pasti pernah mengalami keterpurukan dimana kita merasa bahwa kita benar-benar sendiri, karena masalah yang kita hadapi itu terlalu sulit sehingga tidak ada satupun orang yang bisa mengerti atau kita takut/tidak mau untuk menceritakannya kepada orang lain, kita merasa seperti tidak ada lagi harapan dan pikiran-pikiran negatif pun mulai memasuki pikiran kita.

Saya percaya semua orang pernah merasakan hal tersebut diatas, meski tidak separah itu tapi tetap semua orang pasti pernah merasakan tidak ada lagi harapan dalam hidupnya.

Dan hari ini, ketika kita sudah membaca ayat ini, mari kita mau hidup didalam Dia, sebab jika bukan di dalam Tuhan maka habislah kita diperbudak oleh iblis, hilanglah keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita, dan kita tidak akan mendapatkan Mahkota kehidupan kita.

Memang didalam Tuhan bukan berarti kita bebas dari masalah dalam hidup kita, justru akan semakin ada-ada saja masalahnya. Namun ketika kita memilih untuk ikut Tuhan Yesus percayalah, masalah boleh ada tetapi tangan Tuhan tidak pernah lepas untuk menolong kita, sebab hikmatNya ia berikan kepada kita untuk kita mengerti mana yang baik untuk kita lakukan dan yang tidak baik yang tidak harusnya kita lakukan, dan percayalah ketika kita didalam Tuhan, masalah yang ada tidak akan membawa kita jatuh sehingga kita hilang harapan tetapi justru ketika kita didalam Tuhan maka masalah itu justru akan mrmbawa kita semakin naik menuju ke kesempurnaan, sebab Firman Tuhan berkata :

   "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia"-(Ulangan 28:13)

Inilah yang menjadikan kita berbeda dari dunia ini, sebab ketika kita sudah didalam Tuhan dan kita percaya penuh kepadaNya, maka cara kita memandang akan sama seperti cara Bapa kita disorga memandang, sebab kita adalah anak-anak terang yang selalu percaya bahwa segala perkara daoat kita tanggug di dalam Dia, sebab Dialah yang memberi kekuatan kepada kita, karena Ia begitu mengasihi kita, lebih dari segalanya..


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasij Tuhan sebab berkat kasihMu aku ada sampai hari ini, berkat kemurahanMu kami bisa bertahan dan melewati semuanya, kami mau katakan bahwa tiada kasih yang melebihi kasihMu, oleh sebab itu Tuhan hanya NamaMu lah yang layak dipuji ditinggikan diatas seluruh Bumi. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu,  hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Kau hiasi kehidupanku
Dengan kemurahanMu
Kau rancangkan masa depanku
Penuh dengan harapan

Aku ada saat ini
Semuanya karna kasihMu
Aku hidup hari ini
Semua berkat kemurahanMu
Trimakasih Yesus
Engkau sangat baik
Teramat baik bagiku

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar