Jumat, 13 Desember 2019

SAAT TEDUH - "PENGAMPUNAN ADALAH"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

13/12/2019
Bacaan : Efesus 4
Rhema :


"PENGAMPUNAN ADALAH"

Hasil gambar untuk mengampuni"

"Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu."-(Efesus 4:31-32)

Apa yang menghambat kita untuk bertumbuh didalam Yesus? Apa yang menghambat kita untuk mengalami terobosan rohani?

Kita mungkin merasa bahwa kita baik-baik saja dan sepertinya kita merasa bahwa ada sesuatu yang harus dibereskan dalam diri kita untuk mengalami terobosan-terobosan rohani, mungkin kita merasa bahwa ya memang "i'm ok" tapi pada kenyataannya jika kita mau membuka hati kita untuk Tuhan selidiki maka kita akan menemukan bahwa "ya, memang ada yang harus segera saya bereskan" jika saya mau mengalami terobosan rohani itu.

Benar bahwa keterbukaan adalah awal dari pemulihan, artinya kita perlu terbuka sama Tuhan supaya kita dipulihkan. Namun terkadang manusia terbalik, lebih memilih untuk terbuka kepada manusia lainnya dari pada kepada Tuhan.

Banyak orang lebih memilih untuk curhat kepada mnusia daripada kepada Tuhan Yesus, itu sebabnya banyak manusia merasa kecewa dan putus asa sebab bukan Tuhan yanh menjadi tempat untuk curhat dan berharap, seringkali manusia memilih jalan yang slah seperti ini sehingga pada akhirnya mereka tidak menemui jalan yang benar, justru mereka mereka kecewa dan tidak sedikit yang binasa karena jalan yang sesat dan salah "itu".

Sebagai orang Kristen perlu kita ketahui bahwa Yesus adalah satu-satunya sumber dari segala sumber yang menjanjikan keselamatan dan hidup yang kekal.

Oleh sebab itu sebagai orang Kristen perlu untuk kita terbuka kepada Tuhan tentang hidup kita, bukan berarti Tuhan tidak tahu bagaimna hidup kita. Namun dengn keterbukaan itulah kita bisa keluar dan menang dari kehidupan lama kita menuju kehidupan kita yang baru dan menjadi Manusia yang baru didalam Tuhan.

Memang keterbukaan kepada Tuhan itu sangat penting, sebab dengan begitu kita akan mengerti bahwa, bukannya Tuhan tidak mau menyembuhkan, memulihkan, dsb, tetapi yang Tuhan mau adalah melihat respon kita dengan segala keadaan yang ada, apa kita memilih untuk diam atau justru laporan sama Tuhan?

Andalkan Yesus dalam segala hal, terbukalah kepadaNya, sebab didalam Dialah kita menemui ketenangan, kedamaian dan kemenangan.

Biarlah kiranya segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah yang timbul dari hati kita kita buang jauh-jauh sebab bukan itu yng Tuhan mau, Ia hanya menginginkan kita untuk hidup rukun penuh damai dan kasih yang mesra diantara kita semua, sehingga kita bisa merasakan bahwa Surga itu ada dalam dunia ini.

Yang Tuhan mau bukan supaya kita terus hidup dalam kehidupan kita yang lama yang pada akhirnya jika kita teruskan begitu kita hanya akan berakhir pada kebinasaan, tetapi yang tuhan mau adalag kita hiduo dalan manusia baru kita yang penuh kasih seperti kasih Tuhan dalam hidup kita sehingga pada saatNya tiba nanti kita akan ada dalam keselamatan dan hidup yang kekal bersama Bapa di Sorga.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, tetimakasih kalau Engkau boleh selalu mengingatkan kami dengan FirmanMu sehingga kami merasa dekat denganMu, Tuhan kami mau masuk pada dimensi yang baru, biarlah kiranya sepanjang tahun kedepan kami boleh mengalami lebih banyak hal lagi bersama2 dengan Engkau. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu,  hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Ku cinta Kau Yesus
Ku cinta Kau Yesus
Ku cinta Kau lebih dari segala yang ada 
Kucinta Kau Yesus.

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar