Kamis, 12 Desember 2019

SAAT TEDUH - "DEWASA DIDALAM IMAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

12/12/2019
Bacaan : Efesus 4
Rhema :
"DEWASA DIDALAM IMAN"

Hasil gambar untuk berdiri teguh"

"Sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala."-(Efesus 4:14-15)

Kehidupan didunia ini seringkali membuat kita rasanya ingin menyerah saja, masalah demi masalah datang dalam hidup kita dengan tiada henti-hentinya.

Namun jika kita terus memandang masalah-masalah itu maka kita tidak akan pernah maju dalam hidup ini, justru yang ada kita pasti mengeluh dan mengeluh bahkan bisa jadi kita menjadi kecewa dan meninggalkan Tuhan

Berbeda jika kita fokus dan hanya memandang Tuhan dalam hidup kita, pasti cara pandang kita dalam kehidupan ini akan berbeda denga orang-orang yang fokusnya kepada masalah.

Kita tahu bahwa setiap orang pasti punya pergumulannya masing-masing dalam hidup ini, namun respon oranglah yang akan menentukan orang tersebut akan tetap disitu-situ aja apa justru akan next level.

Dan tidak jarang dalam masalah orang-orang justru mengambil jalan pintas, tidak perduli itu menyesatkan atau salah dimata Tuhan yang penting masalahnya "rampung", orang-orang seperti ini hanya berpikir bagaimana masalahnya cepat selesai bukan bagaimana caranya mengatasi masalah dengan benar.

Cara pikir yang praktis dan singkat inilah yang justru membuat orang tersebut bisa jauh bahkan meninggalkan Tuhan Yesus. Karena mereka tidak berpikir bagaimana akibatnya nanti yang penting adalah sekarang.

Dunia memang menawarkan kita untuk hidup dengan praktis, contohnya saja hidup praktis, kalau ada masalah ya ke dukun ajalah atau kemana ajalah yang penting masalahnya "rampung", kalau ke Tuhan kayanya ribet ya harus doa dulu ini itu dulu, kalau ke dukun tinggal bayar atau apalah itu, karena kedukun dan lain-lain diluar Tuhan Yesus caranya lebih singkat, orang banyak memilih untuk pergi kesana dari pada pergi kepada Tuhan dan memohon pertolongan Tuhan. Mereka tidak sadar bahwa jalan yang mereka ambil itu salah, dan itu membahayakan bahkan membinasakan diri mereka sendiri, mereka terikat dengan kuasa-kuasa gelap yang membuat mereka jauh dan meninggalkan Tuhan.

Inilah yang membuat Tuhan kecewa dengan kita, masalah yang tadinya Tuhan mau pakai untuk menyatakan kemuliaanNya dalam hidup kita justru kita pergunakan untuk menjauhkan diri kita dengan Tuhan Yesus.

Seandainya kita lebih memilih untuk percaya kepada Tuhan saja, dan kita mau diproses dan menunggu jawaban yang dari Tuhan kita pasti akan melihat kemuliaanNya dinyatakan dalam hidup kita.

Hanya kita sering kali membuat logika kita pebih besar dari Iman kita, kita tahu bahwa Tuhan tidak mungkin memberikan masalah yang kita sendiri tidk bisa menanggungnya, karena Dia yang menciptakan kita, Dia yang tahu karakter kita, kapasitas kita, dan talenta setiap kita, karena manusia saja tidak mungkin menciptakan sesuatu yang ia sendiri tidak tahu apa yang dia ciptakan, apalagi Bapa kita disorga, Ia sangat tahu apa yang Ia kerjakan dan jelas itu semua untuk kebaikan kita, bukan untuk membinasakan kita seperti dunia ini.

Oleh sebab itu marilah kita hnya percaya dan berpegang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai satu-satuNya Tuhan dan Juruselamat kita dan jalan keluar bagi setiap masalah dan pergumulan dalam hidup kita, percayalah ketika kita memilih untuk taat dan percaya kepada Tuhan Yesus SAJA maka kita akan melihat kemuliaanNya dinyatakan atas kehidupan kita, dan kita akan menjadi saksi bagi kemuliaan NamaNya.

Yesus adalah Kasih, Dia Mengasihi kita lebih dari apa yang kita tahu, Dia Allah Imanuel.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan untuk kasih setiaMu yang Engkau berikan dalam hidup setiap kami, kami tahu Tuhan Engkau begitu mengasihi kami dan Engkau tidak pernah meninggalkan kami sendirian, sebab Engkau adlah Allah Imanuel, oleh sebab itu Tuhan ajar kami mengerti bahasa kasihMu dalam kehidupan setiap kami, sehingga kami tidak menyesatkan diri dengan percaya kepada allah atau pengajaran lain yang bukan dari Engkau, berikan kami komunitas yang benar dan teman-teman yang benar yang bisa membawa kami untuk bertumbuh didlam Engkau, sehingga hanya NamaMu yang dimuliakan atas hidup kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Ku mau cinta Yesus selamanya
Ku mau cinta Yesus selamanya
Meskipun badai silih berganti dalam hidupku
Ku tetap cinta Yesus selamanya

Ya Bapa Bapa ini aku anakMu layakkanlah seluruh hidupku
Ya Bapa Bapa ini aku anakMu pakailah sesuai dengan rencanaMu

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar