Kamis, 26 Desember 2019

SAAT TEDUH - "TUMBUH DIDALAM TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

26/12/2019
Bacaan : Kolose 2
Rhema :


"TUMBUH DIDALAM TUHAN"

Hasil gambar untuk AKAR"

"Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur."-(Kolose 2:7)

Tuhan tahu apa yang kita mau dan mana yang kita perlu, namun Ia hanya akan mencukupkan apa yang kita perlu, bukan berarti Ia tidak mau menjawab keinginan diri kita, Ia akan menjawabnya jika keinginan kita sesuai dengan apa yang Ia inginkan, yakni bukan keinginan yang membuat kita malah menjauh dari Tuhan tetapi keinginan kita untuk bisa semakin dekat dengan Dia.

Memang tidak mudah bagi kita untuk punya keinginan yang sama dengan Tuhan, sebab kita masih hidup didalam dunia, oleh karena itu dunia akan berusaha dengan keras untuk menjadikan kita sama dengan dunia ini dengan berbagai cara.

Apa yang dikatakan Paulus adalah untuk mengingatkan kita agar kita punya akar yang kuat didalam Dia, sebab dunia ini jahat jika kita tidak punya akar yang kuat didalam Dia maka semua yang Tuhan Yesus lakukan untuk kita dan apa yang kita perjuangkan bersama Yesus selama ini adalah sia-sia belaka.

Bagaimana agar kita bisa berakar dengan kuat didalam Dia, itu adalah bagaimana cara kita meresponi paggilan dan suara Tuhan dalam hidup kita, Tuhan tidak perlu apapun, hanya hati kita sepenuhnya, itu yang Tuhan mau dalam hidup kita.

Dan ingatlah bahwa jika kita ada sampai hari ini semuanya hanya karena kasih Tuhan dalam hidup kita bukan karena apa yang telah kita lakukan, atau karena kekuatan kita, sebab dari Dia, oleh Dia dan hanya untuk Dialah segala Pujian Syukur dan hormat layak untuk kita naikan.

Mengucap syukurlah sebab Dialah Bapa yang Baik.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, atas kasihMu yang tiada hentinya dalam hidup kami, Engkau yang selalu menyertai kami dalam segala musim hidup kami, Tuhan ampuni kami jika sampai hari ini kami masih belum punya akar yang kuat yang seperti Engkau mau dalam hidup kami, tapu kami mau Tuhan bentuk hati kami dan hidup kami agar menjadi kuat didalam Engkau dan kami tidak tergoyahkan oleh dunia ini, biarlah hati kami terus mengucap syukur didalam NamaMu Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu,  hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Kasih Allah-Ku Sungguh T'lah Terbukti
Ketika Dia Serahkan Anak-Nya
Kasih Allah Mau Berkorban Bagi Kau Dan Aku
Tak Ada Kasih Seperti Kasih-Mu

Bersyukur Bersyukur Bersyukurlah
Bersyukur Kar'na Kasih Setia-Mu
Kusembah Kusembah Kusembah Dan Kusembah
S'lama Hidupku Kusembah Kau Tuhan

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar