Senin, 09 Desember 2019

SAAT TEDUH - "BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

9/12/2019
Bacaan : Efesus 1
Rhema :


"BERJALAN BERSAMA ROH KUDUS"

Hasil gambar untuk ROH KUDUS"

"Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya."-(Efesus 1:14)

Lagi-lagi kita diingatkan tentang Roh, karena Roh yang didalam kita tidak boleh mati, jika Roh kita mati maka sia-sialah hidup kita, terlebih sia-sialah Tuhan Yesus yang sudah merelakan diriNya untuk mati untuk menebus dosa-dosa kita.

Pada ayat yang ke 3 dikatakan bahwa Allah dan Bapa kita Yesus Kristuslah yang telah mengaruniakan kepada kita berkat Rohani didalam Sorga, artinya tidak seorangpun yang bisa memberikn kita berkat rohani itu selain Allah Bapa kita.

Lalu pada ayatnya yang ke 4 dikatakan bahwa Dialah yanh telah memilih kita. Suatu kehormatan bagi kita dan kemurahan dalam hidup kita kalau Tuhan boleh memilih kita, hidup kita yang cacat (penuh dosa) kini tidak lagi, karena Dia yang telah memilih kita untuk menyelamatkan kita bahkan sebelum dunia ini dijadikan Ia menghendaki supaya kita menjadi kudus dan tak bercacat di hadapanNya, begitu baik Tuhan Yesus bagi kita, bagaimana kit bis berpikir bahwa rancangan kita adalah rancangan yang terbaik, bagaimana kita berpikir bahwa Tuhan Yesus itu jahat dan bagaimana mungkin kita marah dan tidak percaya kapada Tuhan Yesus jika bahkan sebelum dunia inin di jadikan Ia telah merencanakan segala sesuatu yang baik bagi hidup kita.

Semuanya hanya karena kasihNya Tuhan kepada kita sehingga kita menjadi anakNya.

Ayat yang ke 7 mengatakan bahwa didalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan yaitu pengampunan dosa. Sungguh tidak ada allah lain yang mengasihi kita seperti kasih Yesus kepada kita, separah apapapun dosa kita Ia tetap memilih kita, Ia tetap mengampuni kita dan Ia tidak pernah meninggalkan kita, Ia selalu beserta dengan kita sampai saat ini, kita dapat rasakan kemurahanNya setiap hari dlam hidup kita, kita bersyukur.

Jaminan Tuhan yang Tuhan berikan kepada kita haruslah terus kita hidupi, roh yang hidup penting bagi kita, kita perlu untuk menjaga jaminan dalam hidup kita itu untuk tetap hidup sesuai dengan Firman Tuhan, supaya nanti tiba saatNya bagi kita  selesai dalam dunia ini kita bisa mempertanggungjawabkan segala srsuatunya dihadapan Tuhan.

Roh yang hidup akan terus menuntun kita kepada jalan kebenaran dan hidup yang kekal, bukan kepada kebinasaan. Roh yang hidup akan terus menjadikan kita pribadi yang semakin berkenan dimataNya Tuhan. 

Jika roh kita mati maka kita tidak lagi bisa hidup sesuai dengan apa yang Tuhan mau, artinya kita sudah tidak lagi punya tujuan yang sama dengan Bapa kita sehingga jika tiba saatNya maka kita bukanlah termasuk orang-orang pilihan Allah, dan kita sudah pasti tidk akan masuk ke Kerajaan Sorga karena tujuan kita tidak lagi sama karena Roh yang didalam kita sudah mati sehingga kita menyimpang dari jalan yang seharusnya kita tempuh sampai kesudahanNya.

Kita dipilih untuk diselamatkan, jadi jangan sampai kita malah minta kebinasaan.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus terimakasih Tuhan atas kasih anugerahMu yang telah Engkau berikan dalam hidup kami, banyak hal yang Tuhan sudah perbuat dalam hidup kami sehingga kami masih bisa bertahan smpai saat ini, Tuhan kami tahu Tuhan Yesus begitu mengasihi kami, oleh sebab itu Tuhan ampuni kami jika kami terus menyakiti hati Tuhan dan terus melakukan kesalahan, Tuhan Yesus baik. Terimakasih Tuhan hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin"

Song :
Yesus Engkaulah permata hatiku
Dunia tak dapat menggantikanMu
KemuliaanMu tercurah bagiku
Menjadikan ku indah dan semakin indah bagiMu.

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar