Senin, 30 Desember 2019

SAAT TEDUH - "KUASA ROH KUDUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

30/12/2019
Bacaan : 1 Tesalonika 1:5
Rhema :


"KUASA ROH KUDUS"

Hasil gambar untuk ROH KUDUS"

"Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh."-(1 Tesalonika 1:5a)

Penginjilan bukalah sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan, seperti hamba-hamba Tuhan yang seringkali kita lihat diatas mimbar atau juga orang yang juga menyampaikan injil kebenaran Firman Tuhan meski tidak diatas mimbar.

Sebuah kehormatan bagi mereka yang dipercayakan Tuhan untuk menyampaikan injil Firman Tuhan kepada banyak orang, namun ini adalah juga suatu beban/tanggung jawab yang besar bagi mereka yang sering menyampaikan idi hati Tuhan, baik itu yang diatas mimbar maupun tidak.

Injil tidak bisa disampaikan oleh orang yang sembarangan, ada otoritas Ilahi yang Tuhan berikan kepada orang-orang ini, sebab tanpa otoritas Ilahi dan kuasa Roh Kudus maka mereka tidak akan bisa melakukannya.

Sering kita mendengar bahwa banyak hamba Tuhan yang jam terbangnya sudah tinggi, artinya orang ini sudah terkenal, namun mereka jatuh kedalam dosa, atau bahkan ada juga yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara bunuh diri.

Bukan mereka tidak mengenal kebenaran, mereka menyampaikan kebenaran itu kepada semua orang, namun ternyata mereka sendiri menolak kebenaran itu, ini yang menjadi suatu pelajaran bagi kita, dimana kita harus benar-benar menjaga Roh kita agar tetap hidup, dan juga hati kita agar tetap menjadi lembut, sebab Roh yang hidup akan selalu mengingatkan kita untuk berlaku dengan benar, untuk hidup didalam kebenaran yang sudh Tuhan tentukan, dan dengan hati yang lembut kita akan mudah untuk mendengar suara Tuhan dan menerimanya dengan mudah sehingga kita mengaplikasikannya dalam hidup kita tanpa bersungut-sungut.

Sangat perlu untuk kita menjadi hidup kita untuk tetap kudus dihadapan Tuhan, bukan hanya dihadapan Manusia saja. Apa yang kita lakukan meski kita tidak didepan jemaat atau orang lain, ketika kita sendiri, semuanya haruslah sesuai dengan Firman Tuhan, jangan bagaimana kita didepan jemaat dan diluar jemaat itu berbeda, sebab Tuhan kita tahu apa yang kita perbuat, entah itu yang baik atau yang jahat Tuhan melihatnya.

Hari ini Tuhan mengingatkan kita untuk kuat didalam Roh kita, sehingga apa yang kita sampaikan kepada jemaat tidaklah sia-sia, sebab ada kuasa yang didalam kita, yaitu Kuasa Roh Kudus yang menguatkan dan meneguhkan Injil yang kita beritakan untuk bisa samapai kepada setiap hati orang yang mendengarnya, sehingga apa yang kita sampaikan semuanya mudah untuk dimengerti dan orang lain boleh melihat Kristus didalam hidup kita dan NamaNya dimuliakan.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasi karena hati jni kami boleh kembali diingatkan untuk tetap ada pada porsiNya Tuhan, untuk kami tetap menghidupi Roh kami, agar kami menjadi kuat dan kokoh didlam Engkau. Biarlah kiranya hidup kami menjadi alat untuk menyatakan kemuliaanMu ya Tuhan, agar bukan kami lagi yang berkuasa atas diri kami, tetapi Tuhan Yesus Kristuslah yang berkuasa dan bertahta atas hidup kami. Terimakasih Tuhan hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin"

Song :
Bagaikan tanah kering yang merindukan air
Demikianlah jiwaku haus akan Engkau
Ku rindu selalu hadir-Mu di hidupku
Memulihkan jiwaku, hapuskan air mataku

Mengalirlah kuasa Roh Kudus
Mengalirlah di tempat ini
Mengalirlah o Roh Kudus
Pulihkanku

Mengalirlah kuasa Roh Kudus
Mengalirlah di tempat ini
Mengalirlah o Roh Kudus
Di hidupku

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar