Rabu, 04 Desember 2019

SAAT TEDUH - "SAMPAI AKHIR"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

4/12/2019
Bacaan : Galatia 3
Rhema :


"SAMPAI AKHIR"

Hasil gambar untuk FINISH"

"Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging? Sia-siakah semua yang telah kamu alami sebanyak itu? Masakan sia-sia!"-(Galatia 3:3-4)

Hari-hari ini tidak heran jika kuta melihat beberapa orang justru memilih mundur dari Tuhan, entah itu dari pelayanan bahkan sampai meninggalkan Tuhan, padahal kita tahu bahwa mereka juga bukan orang yang biasa-biasa saja didalam Tuhan.

Tidak heran bagi kita jika kita melihat hal ini terjadi, karena saat-saat ini adalah masa percepatan dan masa penyaringan sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, oleh sebab itu kita akan melihat betapa cepatnya orang itu bisa Tuhan pakai dengan dahsyat atau malah sebaliknya.

Jelas ini bukan kemauan Tuhan untuk anak-anaknya menjauh bahkan meninggalkan Tuhan, seperti yang kita ketahui bahwa Ia sendiri telah memberikan kita kebebasan untuk bisa memilih yang baik apa yang buruk, yaa semua itu tergantung dari kitanya sendiri dalam meresponi suara Tuhan atau Roh Kudus yang mengingatkan kita.

Oleh sebab itu ketika kita ingin melakukan kesalahan atau ketika kita diingatkan oleh Roh Kudus bahwa apa yang kita lakukan itu salah dan tidak berkenan dihatiNya Tuhan, yuk cepat-cepat mohon oengampunan dari Tuhan, tapi bukan nextnya kita bakal ulangin lagi tapi justru supaya nextnya kita ngga ngulangi lagi apa yang kita tahu itu salah dan mendukakan Tuhan, milikilah hikmat dan kebijaksanaan dan mintalah semuanya itu kepada Tuhan, jangan kita menjadi pura-pura tidak mendengar suara Tuhan, Tuhan tahu loh kalau kita pura-pura ngga denger suara Tuhan, bagaimana kalau Tuhan bikin kuta benar-bener ga bisa denger suara Tuhan? Apa kita mau? Kalau saya sih ngga mau, saya malah minta Tuhan taruh hatiNya Tuhan di hati saya supaya saya bisa mengerti mana yang kehendak Tuhan yang harus saya jalankan supaya menyenangkan hati Tuhan.

Balik lagi, bahwa hari-hari ini semakin jahat, dan sekali lagi bahwa perbuatan baik kita tidak menentukan keselamatan kita, hanya Tuhan Yesuslah yang sanggup melakukannya, sebab hanya Dialah yang layak dengan kekudusanNya.

Jika hari-hari ini kita melihat banyak orang justru "surut" dari Tuhan, yuku kita kasih mereka semangat lagi dan juga jangan kita sendiri menjadi surut di Dalam Dia, sebab dikatakan dalam Ayat Firman Tuhan diatas bahwa sia-sialah  apa yang sudah kita lewati bersama Tuhan, dan sia-sialah segala apa yang telah kita bangun didalam Tuhan.

Kita memulai semuanya dengan penuh sukacita dan semangat yang luar biasa didalam Tuhan, kita melakukan apa saja dibersama Tuhan untuk menyenangkan hatiNya Tuhan, namun ketika tiba saatNya kita menunggu waktu-waktu terakhir kita untuk bertemu dengan Dia, ibaratnya kita udah mau sampe Finish kita atau ibaratnya seorang anak yang udah berkelana jauhhhhh dan lama banget terus tinggal sedikit lagi mau ketemu Bapaknya, jelas jika kita ada diposisi itu harusnya kita justru semakin excited bukan malah mundur, kalau bisa larinya kita itu makin cepet bukan malah kita makin mundur dan menjauh dari Bapa kita.

Kita sudah tahu bahwa memang tidak mudah untuk bisa bertahan sampai pada kesudahanNya, namun jika kita mau terus taat sama Tuhan dan kita mau terus ada dalam jalanNya Tuhan tidak menyimpang ke kanan dan kekiri dan kita mau terus membangun hubungan kita dengan Bapa kita, kita akan menjadi peka akan apa yang Tuhan mau dan yakinlah apapun yang menerpa hidup kita kita tidak akan takut, kita tidak akan kecewa, kita tidak akan marah, dan yang pasti kita tidak akan menyerah ikut Tuhan Yesus, yang pasti apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, kita akan terus berfokus kepada Tuhan bukan kepada masalah kita atau pergumulan atau hal duniawi lainnya.

Dan juga Tuhan mengingatkan dalam ayatnya yang ke 5 bahwa, "Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil?"-(Galatia 3:5)*

Bahwa sekali lagi, jangan pernah kita merasa sombong dengan apa yang kita miliki, dengan apa yang kita bisa, semuanya bukanlah karena kita mamou ataupun sanggup untuk melakukannya, tetapi semua itu hanya karena Kasih Karunia Tuhan dan Anugerah Tuhan atas hidup setiap kita sehingga kita menjadi mampu dan sanggup untuk melewati dan melakukan segalanya didalam Dia.

Ya Tuhan Yesus Baik, terus bekarya bersama Tuhan dan jangan pernah menyerah didalam Dia, bertahanlah sampai pada garis akhir kita, sehingga kita bertemu dengan Bapa kita di sorga Amin.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan Yesus, setiap pagi terus Kau ingatkan kami untuk terus mengucap syukur dalam kasihMu, memandang kebesaran dan kemuliaan dan krbaikan Mu atas setiap kami, bawa kami lebih lagi didalam Engkau, bantu kami untuk terus ada dijalanMu yang membawa kami bertemu dengan Engkau pada saatNya nanti. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Ku B'ri Yang Terbaik Bagi-Mu
Kurelakan Segalanya
Yang Terbaik Bagi-Mu
S'genap Hatiku Dan S'genap Jiwaku

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar