Rabu, 11 Desember 2019

SAAT TEDUH - "UKURAN KASIH YESUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

11/12/2019
Bacaan : Efesus 3
Rhema :


"UKURAN KASIH YESUS"

Hasil gambar untuk "UKURAN KASIH YESUS""

"Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin."-(Efesus 3:18, 20-21)

Tuhan mengenal Paulus lebih dari siapapun, Tuhan tahu bagaimana jahatnya Paulus dimasalalunya, Tuhan tahu semua keburukan Paulus dan kekurangan Paulus, namun dengan segala yang telah Paulus lakukan di masalalunya apakah Tuhan menjadi benci kepada Paulus?

Secara manusia kita mungkin merasa bahwa harusnya Paulus ini dihukum seberat-beratnya, hukuman yang setimpal dengan apa yang telah ia lakukan dimasalalunya. Namun pada kenyataanNya Tuhan mau pakai hidup Paulus dengan dahsyat, ternyata seberdosa apapun orang itu Tuhan tetap mengasihi orang tersebut, bahkan ketika Paulus meresponi panggilan Tuhan bukan hanya satu aspek saja yang Tuhan pulihkan dalam kehidupannya, ternyata semua aspek dalam hidupnya Tuhan pulihkan secara perlahan-lahan.

Namun ada harga yang harus Paulus bayar, ya, kita tidak boleh iri kepada orang yang Tuhan pakai dengan dahsyat, sebab kita tidak tahu bagaimana Tuhan sudah memproses orang tersebut sehingga Tuhan menyatakan bahwa orang tersebut layak Tuhan pakai untuk menyatakan kebesaran dan kemuliaanNya.

Karena banyak dari Manusia yang hanya melihat Hasilnya saja tanpa perduli atau tahu dengan Proses yang orang tersebut lewati, sebaliknya Tuhan malah lebih mencintai Proses dari pada hasil sebab Tuhan sanggup memberikan apapun kepada kita, hanya tinggal kitanya mau apa nggak bayar harga sama Tuhan.

Karena jika kita berpikir bahwa “orang itu Tuhan pakai dengan dahsyat, ya itu karena Tuhan pilih dia”, jika kita berpikiran demikian berarti kita memandang bahwa Tuhan Yesus tidak adil.

Sebenarnya Tuhan memberikan kesempatan yang sama kepada kita, Tuhan membuka pintunya dengan lebar dan Ia memberikan berkat yang sama sebenarnya kepada kita, namun ya semuanya tergantung kepada kita apa kita mau untuk melangkah lebih dalam didalam Tuhan dan mengambil setiap kesempatan yang Tuhan berikan, atau justru kita memilih untuk cukup dan mengabaikan semua yang Tuhan sudah sediakan.

Semuanya hanya tergantung kepada kita sampai dimana kita mau untuk mengambil bagian kita, sebab berkat Tuhan kepada kita semua itu sama banyaknya, karena Ia bukan Allah yang pilih kasih, justru Dia adalah Allah yang penuh kasih dan sayang kepada kita semua.

Kasih Tuhan tidak mampu kita ukur dengan segala apa yang terlihat sebab kasihNya tidak tertandingi oleh apapun, pengorbanan Yesus yang sempurna telah membuat kita yang harusnya binasa dalam kematian kekal menjadi keselamatan dan hidup yang kekal.

Jika mengorbankan NyawaNya untuk kita saja Ia sanggup, apalagi memberkati hidup kita baik Rohani maupun jasmani kita, jangan khawatir Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu bahkan yang kita pikir itu tidak mungkin semuanya akan menjadi mungkin didalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kuncinya hanya percaya saja.

Dan janganlah lupa bahwa segala apa yang kita miliki didunia ini dan segala yang Tuhan berikan dalam hidup kita, semua hidup kita hanyalah untuk kemuliaan Tuhan, sebab hanya bagi Dialah segala pujian, hormat, kemuliaan dan keagungan sampai selama-lamanya Aminn

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, sungguh besar kasih setiaMu, melimpah atas hidupku, keluargaku dan pelayananku dan atas kami semua, kiraNya apa yang telah Kau percayakan kepada kami semua boleh kami pakai untuk menyatakan kemulianMu, Tuhan Yesus dahsyat, Tuhan Yesus ajaib, berkaryalah terus Tuhan leluasa dalam hidup kami, sebab kami mau hidup kami menjadi Kemuliaan bagi NamaMu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Tuhan kumau menyenangkanMu
Tuhan bentuklah hati ini
Jadi bejana untuk hormatMu
Cemerlang bagai emas Murni

Tuhan kuserahkan hatiku
Semua kuberikan padaMu
Kuduskan agar tulus selalu
Agar aku menyenangkanMu

MenyenangkanMu SenangkanMu
Hanya itu kerinduanku
MenyenangkanMu Senangkan hatiMu
Hanya itu kerinduanku 

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar