Sabtu, 14 Desember 2019

SAAT TEDUH -"HIDUP SEBAGAI TERANG KRISTUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

14/12/2019
Bacaan : Efesus 5
Rhema :


"HIDUP SEBAGAI TERANG KRISTUS"

Hasil gambar untuk TERANG"

"Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan."-(Efesus 5:8-10)

Hidup sebagai anak-anak terang itu ga mudah, karena kita yang harus menjadi teladan supaya orang lain juga bisa mendapatkan dan menjadi terang itu, kita yang harus tahu jalan mana yang harus kita pilih dan kita yang tahu kemana harus kita melangkah supaya yang gelap pada akhirnya menemui jalan keluar untuk tidak hidup didalam gelap itu lagi, menjadi terang berbicara tentang seorang pemimpin, yang memimpin pasukannya untuk keluar menjadi pemenang.

Ya memang tidak mudah karena banyak rintangan yang harus kita lewati, ibarat seorang pembuka jalan kitalah yang duluan harus merasakan duri-duri yang menyayat daging kita, kitalah yang harus menyiangi jalan itu sehingga orang-orang dibelakang kita bisa melewatinya.

Ya, kita harus tetap bertahan menjaga api kita supaya tidak padam walaupun diterpa angin ribut, bagaimana pun caranya kita harus tetap mempertahankan api itu, namu jangan takut, Tuhan Yesus melihat segenap usaha dan air mata setiap kita ketika kita bertahan melawan angin ribut, ketika duri menyayat daging kita, sebab Tuhan Yesus melihat segala sesuatunya yang kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk kemuliaan Tuhan.

Dan jika kita sadar bahwa kita adalah anak-anak terang, jangan sesekali kita menguji diri kita dengan ada di zona nyaman yang pada akhirnya mematikan api kita.

Marilah kita menjadi anak-anak terng yang terus berbuah, buah kebaikan dan keadilan dan kebenaran sehingga kemuliaan hanya bagi Nama Tuhan.

Melewati setiap badai dalam kehidupan kita, Tuhan tetap selalu ada buat kita, untuk menjadikan diri kita sebagai terang bagi kemuliaanNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih setiaMu, terimakasih untuk terang yang telah Engkau berikan kepada kami, mampukan kami untuk tetap bertahan membawa terangMu dalam hidup kami sehingga trrangMu boleh selalu bercahaya dan menyinari setiap sudut yang gelap. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu,  hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Jadikan kami bait sucMu
Yang kudus dan yang tiada bercela
Jadikan kami mezbah doaMu
Bagi keselamatan bagsaMu

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar