Selasa, 07 Januari 2020

SAAT TEDUH - "HATI NURANI"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

7/01/2020
Bacaan : 1 Timotius
Rhema :


"HATI NURANI"

Hasil gambar untuk HATI NURANI"

"Beberapa orang telah menolak hati nuraninya yang murni itu, dan karena itu kandaslah iman mereka"-(1 Timotius 1:19)

Hati Nurani adalah sesuatu yang bisa membedakan mana yang baik dan mana yang jahat, mana yang harus dilakukan mana yang tidak, hati Nurani ini berperan penting untuk memutuskan sesuatu hal, biasanya jika apa yang kita putuskan itu salah maka kita akan merasakan sesal karena kesalahan kita, itulah hati nurani, ia tahu mana yang baik mana yang buruk, namun ia tidak bisa memutuskan, yang memutuskan mana yang hendak kita lakukan adalah perkataan dari mulut kita. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk mengerti bahwa kita haruslah mendengarkan suara hati nurani kita ketika kita hendak membuat sebuah keputusan, Roh Kuduslah yang akan memampukan kita untuk kita mengerti.

Namun Firman Tuhan diatas mengatakan bahwa ternyata banyak orang justru menolak hati nuraninya, sehingga iman yang mereka miliki itu justru hilang dan musnah, mereka tidak lagi bisa mendengar Hati Nurani mereka bicara selagi mereka sibuk dengan dirinya masing-masing, sibuk untuk mendengarkan apa kata 'saya' daripada suara hati nurani.

Inilah yang harus selalu kita ingat bahwa Tuhan bisa pakai apa saja untuk memperingatkan kita dan menegor kita, termasuk hati nurani, sebab jika kita tidak berjalan dengan hati-hati di jaman ini, kita akan terjatuh jika kita tidak waspada dan berjaga-jaga.

Oleh sebab itu, biarlah kiranya dalam proses kita menuju kekesempurnaan yang Tuhan mau, kita terus berada dijalan yang benar, lebih lagi peka dengan suara hati Nurani kita, sebab Roh Kudus didalamNya akan membawa kita kepada kekesempurnaan yang Tuhan mau.

Mengandalkan Tuhan dan berserah sepenuhnya adalah pilihan pertama yang harus kita pilih agar kita peka mendengar suaraNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas kasihMu, ampuni kami Tuhan jika kami terus mendengarkan keegoisan kami sendiri dari pada menuruti apa yang Tuhan mau, ajar kami untuk setia dan taat kepadaMu, meski itu tidak mudah namun kami percaya semuanya akan indah pada waktunya. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu, hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Kuperlu Engkau Yesus
Haus jiwaku menantikanMu
Kupercaya Kau penuh
Pengharapanku di dalamMu

Yesus hanya Kau yang kuandalkan
Melebihi siapapun juga
Yesus hanya Kau yang kupercaya
Di setiap waktu
Tiada lain yang kuandalkan
Selain Kau Yesus

HikmatMu lebihi pikiranku
JalanMu di atas s'gala jalanku
Tinggi dan dalamnya kasihMu
Hanya Kau Yesus yang kuandalkan

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar