Rabu, 01 Januari 2020

SAAT TEDUH - "KEKUATAN DIDALAM TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

01/01/2020
Bacaan : 1 Tesalonika 3
Rhema :

"KEKUATAN DIDALAM TUHAN"

Hasil gambar untuk LION"

"Kiranya Dia menguatkan hatimu, supaya tak bercacat dan kudus, di hadapan Allah dan Bapa kita pada waktu kedatangan Yesus, Tuhan kita, dengan semua orang kudus-Nya."-(1 Tesalonika 3:13)

Hari pertama di tahun 2020 adalah hari dimana kita akan memulai langkah kita untuk 364 hari kedepan, seperti yang Gembala Sidang kita katakan bahwa KedatanganNya sudah dekat, bahkan ketika menyampaikan pesan Tuhan di MDPJ SICC di pergantian Kalender Ibrani kemarin, dari tahun Ayin ke tahun Pey, beliau mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah Tuhan Yesus akan datang dalam waktu tahun Pey ini atau tidak, beliau juga mengingatkan kita untuk tetap berjaga-jaga.

Sebelumnya saya mau bersyukur kepada Tuhan sebab Tuhan Yesus dahsyat, hidup saya hari ini, dan segala apa yang Tuhan Yesus percayakan kepada saya hari ini, semuanya saya dapatkan bukan karena saya mampu dan pintar sehingga saya mendapatkan semuanya ini, tetapi saya bisa mendpatkan semuanya ini hanya karena kasih karunia dan kemurahan Tuhan dalam hidup saya, bahkan seharuanya saya tidak layak, tetapi Papa di Surga dengan kemurhanNya Ia melayakan saya untuk menerima semuanya ini, meskipun saya sering gagal setia namun Papa tetap setia kepada saya, berkatNya selalu menyertai disetiap langkah saya, puji Tuhan, Tuhan Yesus Baik.

Dan jujur, sering saya mengalami up and down dalam hidup ini, bahkan sampai akhir tahun kemarin saya masih merasakan iri "kenapa ya orang bisa kumpul bareng keluarga", dan sering saya menyakiti hati Tuhan dengan tingkah-tingkah saya yang tidak terpuji, yang entah saya sadari ataupun tidak, namun kalau saya melihat lagi sepanjang tahun kemarin, saya mau katakan Tuhan Yesusku Dahsyat, apa yang saya doakan Tuhan kabulkan satubersatu bahkan saya melihat dan rasakan lebih dari apa yang saya bayangkan, tahun kemarin itubadalah Tahun kelahiran yang baru juga untuk saya dn keluarga saya, saya percaya semuanya karna kasih dan kemurahan Tuhsn dalam hidup saya dan keluarga saya.

Dan ditahun ini, tahun dimensi yang baru, saya percaya Tuhan juga akan memberikan kepada saya sebuah dimensi yang baru yang tidak pernah saya lihat, dengar dan timbul didalam hati saya, saya percaya saya akan melihat pekerjaan Tuhan yang lebih dahsyat ditahun ini Amin.

Namun sebelum itu yang terlebih penting adalah kita harus terus kuat didlam Dia, seperti yang dikatakan dalam ayat Firman Tuhan diatas, biarlah kehidupan kita kudus, suci dan tidak bercacat cela dihadapanNya, sebab kita tidak tahu kapan waktuNya tiba untuk Papa menjemput kita bersama-sama dengan orang-orang kudusNya.

Marilah kita menjaga hati kita untuk hari-hari kedepan, kita menjadi lambat untuk berkata-kata tetapi cepat mendengar, pergunakan waktu yang ada untuk menjadi alat bagi kemuliaan Tuhan, dan pakailah tahun Pey ini sebagai tahun deklarasi untuk kita menyatakan kebesaran Tuhan dalam hidup kita dan untuk bangsa kita, deklarasikan Firman Tuhan biarlah apa yang kita perkatakan semuanya sesuai dengan Firman Tuhan sehingga jadilah semuanya menurut kehendakNya, dibumi seperti di Sorga.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, karena kasihMu yanh hehitu hesar dalam hidup kami, terimakasih untuk penyertaanMu sepanjanh tahun yang telah kami lewati, kami percaya kalau kamk boleh menginjak tahun 2020 ini semuanya bukan karena kuat dan gagah kami, tapi semuanya berkat kasih karuniaMu dalam kehidupan kami, terimakasih Tuhan sebab Engkau Allah yang tetap setia meski kami kadang gagal setia kepadaMu, terimakasih Tuhan Engkau telah menjadi Bapa yang Baik yang mengasihi kami, ditahun ini berjalanlah bersama-sama dengan kami. Masuklah kedalam setiap rencana dalam hidup kami dan berkaryalah lewat  kehiupan setiap kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu, hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Betapa hatiku berterima kasih Tuhan
Kau mengasihiku
Kau memilikiku

Hanya ini Tuhan Persembahanku.
Segenap hidupku jiwa dan ragaku
Tak kan ku miliki harta kekayaan
Yang sungguh berarti tuk ku persembahkan.

Hanya ini Tuhan... Permohonanku.
Terimalah Tuhan persembahanku.
Pakailah hidupku sebagai alatmu seumur hidupku...

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar