Minggu, 05 Januari 2020

SAAT TEDUH - "JANGAN SESAT"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

5/01/2020
Bacaan : 2 Tesalonika 2
Rhema :


"JANGAN SESAT"

Hasil gambar untuk SESAT"

"Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa"-(2 Tesalonika 2:3)

Hari ini Tuhan mengingatkan kita tentang beberapa hal yang menghambat seseorang itu untuk masu ke Sorga lewat hambaNya Dr. Janto ysng merupakan Gembala terkasih kita di GBI PRJ.

Pesan ini adalah makanan yang keras untuk kita, perlu suatu yang disebut kedewasaan rohani untuk kita bisa menerima Firman Tuhan ini dengan respon yang benar.

Ini menjadi koreksi bagok kita pribadi lepas pribadi, "apakah selama ini saya sudah hidup benar, kudus dan berkenan dimataNya Tuhan?, ataukah itu hanya sebuah pencitraan didepan khalayak ramai dan diatas Mimbar kudusNya?"

Benar, Tuhan Yesus itu maha tahu, Ia bisa tahu apa yang kita pikirkan dan lakukan sepanjang hidup kita ini, namun ketika kita jatuh ke dalam dosa itu bukan artinya Tuhan mau membiarkan kita jatuh kedalam dosa, namun manusia seringkali lupa diri, ketika terjatuh baru sadar mau cari Tuhan, lah selama ini pas Tuhan bilang "jangan, jangan ngelakuin itu" kita kok ngga dengar ya? Atau kita pura-pura tidak mendengar karena kita "keasyikan" dengan dosa yang kita lakukan, semakin hari kita semakin memperluas kapasitas dosa kita, ibaratnya mulai dari rokok, miras, sampai ke narkoba dsb.

Dan ketika kita hancur maka yang kita salahin pertama Ialah Tuhan, kita ngomel ke Tuhan, padahal kitanya yang ngga denger pas Tuhsn ngomong "jangan", ya itulah manusia, sedih ingat Tuhan senang kelupaan. Namun kita tidak lagi begitu, kita sudah tahu bahwa Papa kita di Sorga begitu mengasihi kita oleh sebab itu kita sadar bahwa kita harus hidup sesuai dengan apa yang Papa kita mau, karena Dia tahu apa yang kita perlu dihidup ini.

Oleh sebab itu jangan sampai kita disesatkan, karena akibat kesesatan itu kita akan kehilangan keselamatan yang Papa sudah berikan, tetaplah bertumbuh didalam Tuhan, minta kekuatan yang daripadaNya, sebab Firman Tuhan bilang di ayat Firman Tuhan diatas bahwa sebeluk hariNya tiba maka semua orang yang tidak kudus dan berkenan dihadapanNya akan dibinasakan yaitu bagi mereka yang murtad.

Tetaplah setia sebab Tuhan Yesus Baik.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas kasih setiaMu, kami bersyukur Tuhan kalau Tuhan terus membawa kami menjadi kepala dan bymukan Ekor, naik dan bukan turun, terimakasih Tuhan, dan biarlah kiraNya kami boleh taat sampai akhir, oleh sebab itu beri kami kekuatan hikmat serta kuasa Roh KudusMu untuk kami bertahan samoai pada kesudahannya. Terimakasih Tuhan hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin"

Song :
Seperti wanita mengurapiMu
Menangis di bawah kakiMu
Demikian hidupku
Mau mengasihiMu
Yesus Engkau baik bagiku

Sampai akhir ku menutup mata
Ku tetap setia
Menanti janjiMu
Sampai kudapatkan mahkota kehidupanku
Ku tetap setia
Ku melayaniMu

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar