Sabtu, 11 Januari 2020

SAAT TEDUH - "TIDAK SAMA SEPERTI SEHARUSNYA"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

11/01/2020
Bacaan : 1 Timotius 4
Rhema :

"TIDAK SAMA SEPERTI SEHARUSNYA"

Hasil gambar untuk generasi muda"

"Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu."-(1 Timotius 4:12)

Tua atau muda tidak menentukan seberapa dewasa kita didalam Tuhan, sebab dewasa rohani berbeda dengan umur dewasa, sering kita melihat anak-anak kecil yang Tuhan pakai dengan dahsyat dan begitu juga sebaliknya, sering kita menemukan atau menjumpai seorang dewasa (umur) malah justru apa yang dilakukan dan perkatakan tidak sesuai dengan Firman Tuhan dan tidak mencerminkan Kristus dalam hidupnya.

Jadi, ayat inilah yang mengingatkan kembali kepada kita bahwa jangan menilai orang dengan sembarangan, biar Tuhan yang menyingkapksn semuanya, kita hanya perlu taat dan hanya memandang kepada Tuhan, sebab ketika kita fokus sama Tuhan, percayalah Tuhan akan pakai kita untuk mereka yang hilang dan belum sungguh2 percaya dengan Tuhan.

Dan secara pribadi ayat ini juga mengingatkan saya tentang bagaimana pentingnya saya harus selalu menjaga hidup saya agar selalu berkenan dan kudus dihadapan Tuhan.

Tuhan mengingatkan supaya hendaklah kita menjaga diri kita dari pergaulan yang tidak berkenan dimata Tuhan.

Kenapa? Karena ayat ini berbicara tentang anak muda, anak muda biasanya penuh dengan kekonyolan, main-main, pengennya seneng-seneng aja, dan kita juga tahu bagaimana kondisi anak-anak muda jaman ini, oleh sebab itu Tuhan mengingatkan saya, saya harus benar-benar intim dengan Tuhan, sebab keintiman kita dengan Tuhan akan membawa kita menjadi serupa dengan Kristus.

Hari ini kita belajar meskipun kita muda jangan sesekali kita menggunakan masa muda kita untuk hal-hal yang tidak baik, supaya orang melihat bahwa hidup kita bukanlah seperti yang kebanyakan anak muda lainnya yang hidupnya suka membuat pusing orang lain, yang suka bikin gaduh, yang suka foya-foya dan yang hidupnya jauh dari Tuhan.

Biarlah kiranya kita boleh menjadi anak muda yang hidupnya selalu berkenan dimata Tuhan, hingga orang-orang tidak lagi memandang kita rendah, hendaklah kita menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya, dan mengisi hidup kita dengan kebenaran Firman Tuhan, biarlah semua orang akan melihat penyertaan Tuhan sempurna atas hidup kita dan mereka memuji Tuhan karena kasihNya dalam hidup kita. 

Saatnya generasi Yeremia bangkit generasi yang cinta mati-matian kepada Tuhan Yesus dan tidk kompromi dengan dosa, yang hidupnya penuh dengan semangat untuk memenangkan jiwa-jiwa bagi Tuhan dan yang senantiasa hidup didalam doa pujian dan penyembahan diwaktu siang dan diwaktu malam.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, sebab FirmanMu selalu membawa kami lebih dekat lagi dengan Engkau memberikan kami pengertian tentang hari-hari kami, FirmanMu memimpin jalan kami sehingga kami tidak berjalan sendirian, tetapi ada Tuhan yang berjalan didepan kami, dan kmi tidak takut karena Tuhan beserta kami, Tuhan berkatilah dan berikanlah hati kepada setiap kami generasi yeremia yang mau terus belajar dan bertumbuh didalam Engkau, jadikan kami alatMu yang kudus dan berkenan bagiMu, sehingga hidup kami membawa kemenangan dan kemuliaan bagi NamaMu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu, hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn 🙏😇"

Song :
Dalam setiap langkahku
Dan hembusan nafasku
Kau ada disini

Hatikupun bersyukur
Atas kebaikanMu
Dan kemurahanMu

Kuletakkan harapan
Hanya dalam namaMu

Yesus Kau besar
KuasaMu ajaib
JanjiMu setia
Untuk selamanya

Yesus Kau besar
KasihMu nyata
Kau ditinggikan
Untuk selamanya
Selamanya

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan sudah melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar