Jumat, 10 Januari 2020

SAAT TEDUH - "MENJADI ANGGOTA KELUARGA ALLAH"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

10/1/2020

Bacaan : 1 Timotius 3 : 15
Rhema :


"MENJADI ANGGOTA KELUARGA ALLAH"

Hasil gambar untuk keluarga allah adalah"



"Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran”-(1 Timotius 3 : 15)

Adalah sesuatu kebanggan, suatu yang sangat istimewa, suatu yang berharga dan suatu kehormatan bagi kita bisa menjadi bagian dari Keluarga Allah, namun dengan ini kita juga punya tanggung jawab atas apa yang Tuhan percayakan kepada kita.

Jika kemarin kita membahas secara spesifik tentang bagaimana harusnya hidup kita sebagai seorang pemimpin dan pelayan Tuhan, hari ini kita diingatkan kembali oleh firman Tuhan tentang bagaimana hidup kita sebagai Keluarga Allah.


Menjadi anggota keluarga Allah adalah berkat terbesar yang Tuhan telah berikan bagi kita orang yang percaya kepadaNya, syukur yang tiada hentinya bagi kita yang telah diterima sebagai anggota keluarga Allah, mengingat segala kebaikan dan kemurahan Tuhan dalam hidup kita, maka harusnya ini menjadi suatu dasar bagi kita bagaimana kita harusnya hidup turut akan Tuhan tetap taat dan setia kepada Tuhan dalam segala keadaan.


Ayat Firman Tuhan ini juga menjelaskan kepada kita mengapa kita harus hidup dalam taat akan Tuhan, yaitu karena kita adalah tiang penopang dan dasar kebenaran bagi mereka yang belum mengenal Bapa kita.


Mengapa kita yang menjadi tiang penonang dan dasar kebenaran bagi mereka? Sebab kitalah yang telah lebih dulu mengenal Bapa kita, kita yang telah lebih dulu tahu kebenaran Itu, dan kita jugalah yang sudah lebih dulu tahu bahwa hanya Yesuslah satu-satunya jalan keselamatan dan hidup yang kekal bagi kita. Oleh sebab itulah kita harus menjadi tiang penopang dan dasar kebenaran itu karena hidup kita adalah cerminan dari Bapa kita.


Artinya hidup kita adalah contoh bagi mereka, supaya lewat kehidupan kita Nama Tuhan di muliakan, itulah alasan utama mengapa kita menjadi tiang penopang dan dasar kebenaran bagi mereka.


Ini berarti kita punya tanggung jawab yang besar sepanjang kehidupan kita, sebab sebagai seorang yang Tuhan percayakan untuk menjadi tiang penopang dan dasar kebenaran kita harus punya dasar yang kuat meskipun kita bukan seorang pengerja digereja, artinya kita harus mengisi diri kita secara terus menerus dengan Firman Tuhan, sebab jangan kita membanggakan diri kita dengan menganggap diri kita benar namun kenyataannya kita justru tidak mengerti dan tidak menjalankan kebenaran itu dan jika seperti itu maka kita bukanlah menjadi tiang penopang dan dasar kebenaran bagi mereka yang belum mengenal Bapa kita, melainkan kita malah menjadi batu sandungan bagi mereka, karena mereka tidak melihat kebenaran itu ada pada diri kita, orang-orang ini sering disebut dengan “omong kosong”, karena apa yang terlihat tidak sesuai dengan apa yang dikatakan.


Inilah alasan mengapa pengting bagi kita Jemaat Tuhan, termasuk juga para pengerja dan pemimpin untuk terus belajar dari Firman Tuhan, supaya kita punya dasar yang kuat di dalam Tuhan, karena Firman Tuhanlah yang menguatkan kita, Firman Tuhan adalah pelita yang menerangi setiap langkah kaki kita supaya kaki kita tidak terantuk kepada batu dan tersesat, hanya dari Firman Tuhanlah kita bisa mengenal Bapa kita dengan baik, karena bagaimana kita bisa memperkenalkan Bapa kita kepada orang lain jika kita tidak mengenal Bapa kita sendiri.


Oleh sebab itu biarlah kiranya sebagai keluarga kerajaan Allah kita punya dasar yang kuat didalam Dia, supaya ketika Tuhan memerintahkan kita untuk keluar menemui jiwa-jiwa kita sudah siap, dan hidup kita menjadi teladan sehingga Nama Tuhan diMuliakan. 



Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :

”Terimakasih Tuhan Yesus Karena Engkau begitu baik dalam kehidupan kami, terimakasih sebab Engkau telah menyelamatkan kami sehingga kami boleh menjadi anggota keluarga Allah dan boleh Tuhan percayakan untuk mengemban tugas mulia yaitu memberitakan Amanat AgungMu, Tuhan biarlah kiranya kami boleh sesalu menyenangkan hatiMu, ajar kami untuk mengenal Engkau lebih dalam lagi, ajar kami untuk siap melakukan apa yang Tuhan mau dalam hidup kami. Biarlah hidup kami boleh menjadi berkat bagi semua orang dan biarlah hidup kami berguna bagi kemuliaan NamaMu Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa Haleluya Amin”

Song :

Tuhan Kau sempurna
Dalam rencanaMu dan karyaMu
Kuserahkan hidupku
Murnikan dengan rohMu
Hidupku menggenapi firmanMu
Tanda mujizat sertai tiap langkahku
Kau bersamaku di dalamku
Jadi bukti kebesaranMu

Perintah :

Lakukan apa yang menjadi bagian kita

Pesan Tuhan :

Taat dan Setia

Teladan :

Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar