Jumat, 15 November 2019

SAAT TEDUH - "BAHASA ROH"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

15/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 15
Rhema :


"BAHASA ROH"

Hasil gambar untuk BAHASA ROH

"Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat." -(1 Korintus 14:4)

Bahasa Roh adalah salah satu Karunia Roh yang diberikan Tuhan kepada orang-orang pilihan, sebab tidak semua orang (Kristen) bisa berbahasa Roh.

Bahasa Roh adalah bahasa yang hanya bisa dimengerti oleh Tuhan dan orang pilihan yang Tuhan percayakan untuk memiliki Karunia menafsirkan bahasa Roh.

Karunia berbahasa Roh terjadi bukan karena kehendak kita, semuanya karena kemurahan Tuhan, namun meskipun itu bukan kehendak kita, tapi jika kita memiliki hati yang rindu, yang haus akan karunia Bahasa Roh ini, tetaplah berdoa dan meminta kepada Tuhan, sebab tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Bahasa Roh bisa membangun hubungan kita secara pribadi dengan Tuhan namun juga bisa membangun orang lain.

Bahasa Roh bukan bahasa yang bisa kita pikirkan, Bahasa Roh adalah bahasa yang keluar tanpa terpikir oleh kita dan tidak kira rencanakan, semuanya mengalir sesuai dengan Kuasa Tuhan yang bekerja dalam hidup kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas setiap karunia yang telah Engkau berikn dalam kehidupan kami, biarlah kiranya setiap talenta dn karunia yng Engkau berikan kepada kami boleh kami pergunakan dengan sebagaimana yang Engkau kehendaki untuk kmi lakukan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Terimakasih Tuhan untuk kasih setiaMu
Yang kualami dalam hidupku
Terimakasih Yesus
Untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku

Terimakasih Yesusku
Buat Anugerah yang Kau Bri
Sebab hari ini Tuhan adakan 
Syukur bagiMu

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Tuhan akan melakukan bagianNya"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar