Senin, 23 Maret 2020

"JANGAN TERTIPU"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

23/3/2020
Bacaan : Wahyu 13
Rhema :



“Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa."-(Wahyu 13:7)

Ada banyak cara bagi iblis untuk menyesatkan kita, membuat kita beralih dari jalan yang Tuhan sudah tentukan kepada jalannya yang jahat yang berujung kepada kebinasaan.

Jika kemaren kita membahas tentang bagaimana si Naga yang menyembunyikan dirinya dan memperalat orang lain untuk melakukan kehendaknya yang jahat, maka hari ini kita mau belajar bagaimana liciknya iblis menggunakan tipu daya muslihatnya untuk menarik para pengikut Kristus dengan segala kebohongannya dan kelicikannya.

Kita tahu bahwa kita hidup pada akhir zaman, seperti yang dikatakan pada Matius 24 : 5, 23 -24 :

    "Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga."

Kita sudah membaca Firman Tuhan, dan kita tahu bahwa tidak ada satupun FirmanNya yang tidak tergenapi, hanya saja kita masih menunggu kedatanganNya yang ke dua kali kedalam dunia ini.

Kita harus sadar bahwa kita tidak boleh menelan mentah mentah apa yang dikatakan orang tentang Yesus, atau kita tidak boleh percaya saja dengan mereka yang mengaku dirinya mesias, sebab sebelum Mesias yang sesungguhnya datang maka yang dahulu adalah mesias palsu, itu yang dikatakan dalam ayat Firman Tuhan diatas.

Orang yang tidak sungguh-sungguh mencari Tuhan dan merenungkan FirmanNya dan yang tidak melekat lepada Tuhan mereka akan dikecohkan dengan mesias palsu ini, mereka yang bukan orang pilihan Tuhan akan memilih untuk mengikuti mesias palsu tersebut.

Namun bagi mereka yang melekat kepada Tuhan, Tuhan akan menjaga mereka, Tuhan akan melindungi orang-orang pilihannya, Ia tidak akan membiarkan anak-anakNya tersesat, Dia Gembala yang Baik yang tidak akan pernah meninggalkan dan mengecewakan domba-dombanya.

Lalu apa yang bisa membedakan mesias palsu dangan Allah?
Yang pertama dikatakan dalam ayatnya yang ke tujuh adalah kuasanya yang menurut pengakuannya
didapat dari si Naga, dan yang ternyata digunakan dengan cara
kekerasan dalam menaklukkan pengikut sejati Allah.

    "Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa."-(Wahyu 13:7)

Kedua adalah karakternya, jika Tuhan penuh kasih dan sayang maka yang palsu itu menunjukan kepalsuannya dengan menghujat Allah, ia sombong

    "Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga."-(Wahyu 13:5-6)

ia hanya mampu menarik orang-orng yang dari semula bukan menjadi orang-orangbpilihan Allah

    "Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih."-(Wahyu 13:8)

Itulah yang Firman Tuhan katakan kepada kita hari ini, jadi jangan kuta menjadi tertipu dengan iblis, kita tahu bahwa kedamaian hanya kita temukan didalam Yesus Kristus, tidak ada yang lain, Yesus sumber kehidupan kita hanya Dialah yang layak kita sembah dan kita puji.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan, tidak mampu kami hitung betapa banyak kebaikan yang telah Engkau perbuat atas kehidupan kami, terimakasih sudah menjadikan kami anak-anakMu, tetimakasih sudah memilih kami, sungguh Tuhan jika bukan karena Tuhan kami bukanlah siapa-siapa, kami hanyalah budak dosa yang berakhir pada kebinasaan, namun karena Engkau mengasihi kami, Engkau menyelamatkan kami dari maut, dan kini hari demi hari Engkau terus mebgajarkan kepada kami tentang kebenaran FirmanMu, supaya kami tidak melebceng ke kanan maupun kekiri dan supaya kami terus ada didalam jalan kebenaran FirmanMu sampai nanti Engkau datang untuk yang kedua kalinya menjemput kami semua Diawan-awam yang permai, sungguh Tuhan kami bersyukur dan sangat berayukur karena kasihMu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Kasih yang terindah
Hati yang mulia
Hanya kutemukan didalamMu, Yesusku
Pujian dari hatiku selalu di setiap waktuku
Tiada pernah berubah, kasihku...

Karya terbesar dalam hidupku
PengorbananMu yang slamatkanku
Engkaulah harta yang tak ternilai
Yang kumiliki dan kuhargai
Yesus, Engkau kukagumi...

Kasih yang terindah
Hati yang mulia
Hanya kutemukan didalam Mu, Yesusku
Pujian dari hatiku selalu di setiap waktuku
Tiada pernah berubah kasihku kepadaMu

Karya terbesar dalam hidupku
Pengorbanan Mu yang slamatkanku
Engkaulah harta yang tak ternilai
Yang kumiliki dan kuhargai
Yesus, Engkau kukagumi...
KematianMu menghidupkanku...

Dan kupastikan, pengorbananMu tak akan pernah sia-sia.

Karya terbesar dalam hidupku
PengorbananMu yang slamatkanku
Engkaulah harta yang tak ternilai
Yang kumiliki dan kuhargai
Yesus, Engkau kukagumi

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar