Sabtu, 30 November 2019

SAAT TEDUH - "TALENTA YANG MEMBERI DAMPAK"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

30/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 14
Rhema :


"TALENTA YANG MEMBERI DAMPAK"

Hasil gambar untuk BALLET"

"Demikian pula dengan kamu: Kamu memang berusaha untuk memperoleh karunia-karunia Roh, tetapi lebih dari pada itu hendaklah kamu berusaha mempergunakannya untuk membangun Jemaat." –(1 Korintus 14:12)

Kita bersyukur punya Bapa yang begitu baik, bukan hanya menyelamatkan kita dari lumpur dosa, dari kematian kekal namun Ia juga memberikan kepada setiap kita talenta demi talenta dan karunia demi karunia. Namun nyatanya tidak banyak orang yang mau melayani dengan apa yang Tuhan telah beri kepadanya, dengan kata lain ia menyia-nyiakan apa yang Tuhan telah berikan kepadanya secara Cuma-Cuma. 

Miris kadang kalau kita melihat orang yang Tuhan beri begitu banyak talenta dan karunia namun justru memendamnya hanya untuk dirinya sendiri, dengan alasan malu, sibuk, dsb.

Tuhan tidak memberikan kita karunia supaya kita bisa mencari alasan untuk tidak menggunakan karunia itu untuk melayani Tuhan dna pekerjaanNya, lalu jika demikian untuk apa Tuhan memberikan mereka karunia jika mereka tidak mau mempergunakannya untuk kemuliaan Tuhan dan melayani Tuhan dan pekerjaanNya?

Apa Tuhan menciptakan dan memberikan kita karunia dan talenta-talenta tersebut hanya karena Dia iseng supaya kita memilikinya?

Orang yang berpikir semacam ini, (mohon maaf) saya mau katakana bahwa mereka belum tahu/ sudah tahu namun tidak perduli akan tujuan Tuhan akan hidup mereka dalam dunia ini, karena mereka tidak tahu bahwa apa yang mereka miliki semuanya hanyalah dari Tuhan dan hanyalah untuk Tuhan, sebab hidup kita bukan lagi milik kita tetapi hidup kita adalah milik Tuhan.

”Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!”-( Rom 11:36)

Oleh sebab itu Puji Tuhan dan bersyukurlah selalu bagi kita yang sudah mengerti dan mau peduli akan apa tujuan Tuhan dalam hidup kita dan kemana tujuan kita setelah kita lenyap dari dunia ini, karena banyak orang yang belum mengerti dan tidak peduli akan hal ini.

Namun jika kita benar-benar mengasihi Tuhan harusnya kita semua mengerti, tanpa alasan justru harusnya kita mengucap syukur atas apa yang Tuhan percayakan kepada kita untuk kita impartasikan bagi kemuliaan Tuhan.

Tetaplah lakukan yang terbaik buat Tuhan karena Tuhan sudah melakukan yang tebaik buat kita terlebih dahulu. Tuhan Yesus begitu mengasihi kita, oleh sebab itu Ia mau agar kita ikut ambil bagian dalam rencanaNya Tuhan dan menjadi alat bagi kemuliaanNya.


Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan Yesus karena begitu besar kasihMu atas setiap kami, sebab bukan hanya memberikan keselamatan namun juga Tuhan Engkau berikan kepada setiap kami karunia untuk kemi pergunakan untuk memulikan NamaMu, ajar kami Tuhan agar kami terus mau belajar menjadi semakin sempurna dan seturut dengan gambarMu, bentuklah hidup kami agar kami terus memuliakan NamaMu, tambahkan dan tambahkan lagi karuni kepada setiap kami yang rindu Engkau pakai untuk menuai jiwa-jiwa diakhir jaman ini, terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amen”

Song :
Yang dulu tak kumengerti,
S'karang Kau buat mengerti,
Kau singkapkan mataku,
Dengan kasihMu.

Yang tak pernah kupikirkan,
Sungguh Kau t'lah sediakan,
Kau curahkan berkatMU,
Limpah dalam hidupku.

T'rima kasih Yesus, t'rima kasih Yesus,
Ku b'ri syukur hanya bagiMU,
Ya Allahku, ya Tuhanku.
T'rima kasih Yesus, t'rima kasih Yesus,
Ku b'ri syukur hanya bagiMU,
T'rima kasih Yesus

Perintah :
beri yang terbaik bagi Tuhan

Pesan Tuhan :
Tuhan akan melaukan bagian-Nya

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar