Selasa, 18 Februari 2020

SAAT TEDUH - “FOKUS KE TUJUAN”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


18/2/2020
Bacaan : 2 Petrus 3
Rhema :

“FOKUS KE TUJUAN”

Hasil gambar untuk TUJUAN AKHIR

"Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia."-(2 Petrus 3:14)

Kita tidak tahu kapankah tiba waktuNya, Firman Tuhan berkata:

   "Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang."-(Matius 24:42)

Ada bagian yang harus kita kerjakan, yaitu menanti dengan hati yang taat dan setia kepada Tuhan untuk kedatanganNya kembali.

Dalam masa penantian ini, hendaklah kita punya gaya hidup yang selalu terhubung dengan Bapa kita di Surga, janganlah kita menjadi serupa dengan dunia ini, sehingga kita menjadi layu dan mati karena tidak adanya lagi koneksi dengan Dia.

Sementara menunggu, marilah kita berusaha untuk terus fokus sama Tuhan, berusaha untuk terus menjadi seperti mauNya Tuhan, mengalahkan keinginan daging kita, mengorbankan keinginan daging kita, karena pada akhirnya kedagingan itulah yang akan memisahkan kita dari kehidupan kekal yang Tuhan sudah persiapkan untuk kia, kedaginganlah yang akan menjadi penghalang untuk kita mengalami janjiNya Tuhan.

Berusaha dalam penantian yang tidak tahu kapan namun pasti itu memang hal yang sangat tidak mudah, karena setiap saatnya kita harus menjaga diri kita, hidup kita, agar selalu dipandang kudus olehNya, sebab jika sedikit saja kita melenceng dan diwaktu yang bersamaan pun Ia datang maka sudah pasti kita tidaklah lagi mempunyai ciri yang Ia inginkan, sehingga kita tidak jadi menerima janji yang Tuhan sudah sediakan bagi kita.

Itulah mengapa pentingnya bagi kita untuk tetap hidup dalam kekudusan (berusaha), supaya meskipun kita tidak tahu kapan waktuNya tiba kita akan menjadi orang-orang yang berkenan dimata Tuhan selalu, dan bilamana waktuNya tiba, kita sudah siap sedia, sebab kita sudah melakukan bagian kita, dan giliran bagiNya untuk memisahkan lalang dan gandum itu, membawa orang-orang kudusNya masuk ke dalam kerajaan Surga.

Marilah kita berusaha lebih lagi..

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan, kami mengucap syukur karena kami punya Tuhan Yesus yang baik, ampuni kami Tuhan kalau kami masih kecolongan dalam memikirkan perkara-perkara diatas, kuduskan dan layakanlah kami untuk menerima janjiMu Tuhan, kami mau setia iring Tuhan selamanya, sebab sungguh kami mau katakan kami sangat mencintaiMu lebih dari apapun yang ada, Engkau baik Tuhan Yesus. Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mebgucap syukur haleluya Amin"

Song :
Saat sunyi saat sepi,
kumerenung nasib ini
Sesungguhnya hidup ini tak berarti
Tanpa salib Tuhan bersamaku

Sungguh aku menyesali
akan hidupku begini
ku abaikan kasih setiaMu
hidup dalam dosa penuh nista

Kali ini Tuhan, ku mau iring Tuhan
memikul salibMu dengan sejuta harapan
dunia kutinggalkan, dunia kulupakan
ku mau ikut bersamaMu Tuhan

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar