Kamis, 27 Februari 2020

SAAT TEDUH - “IMAN YANG MENGALAHKAN DUNIA”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


27/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 5
Rhema :

“IMAN YANG MENGALAHKAN DUNIA”

 Hasil gambar untuk “IMAN YANG MENGALAHKAN DUNIA”

"sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.”-(1 Yohanes 5 : 4)

    “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat”-(Ibrani 11:1)

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk percaya dengan Iman, sebab tanpa iman kita tidak akan pernah mengerti apa yang sudah, sedang dan yang akan terjadi, Iman menyelamatkan kita dari segala tipu daya iblis.

Didalam Matius 21 : 21 – 22 Tuhan Yesus mengajarkan murid-murid-Nya tentang pentingnya memiliki iman. Dengan iman mereka dapat melakukan perkara yang besar bagi Kerajaan Surga.

    “Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi. Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."-(Matius 21 : 21 – 22)

Begitu juga dengan kita, Tuhan juga memberikan kuasa yang sama kepada kita jika kita mau punya Iman percaya yang sama, sebab kita memiliki Tuhan yang sama yang tidak pernah berubah.

Jadi jangan kita sekali-kali meragukan kuasa Tuhan, sebab ketika kita meragukan kuasaNya maka itu berarti kita sudah tidak memiliki kepercayaan kepada Tuhan dan kita tidak memiliki iman itu, ketidak percayaan itulah yang membuat iman kita lemah sehingga terobosan-terobosan pun tidak akan terjadi dalam hidup kita.

Kita telah mendengar begitu banyak kesaksian tentang kebesaran Tuhan dan kemuliaanNya, atau mungkin kita sendiri telah melihat atau bahkan mengalami sendiri mujizat Tuhan, lalu apa yang membuat kita tidak memiliki Iman kepada Tuhan Yesus?

Bahkan sekalipun kita tidak melihat tidak seharusnya kita meragukan kebesaranNya Tuhan, sebab kita telah merasakan kasihNya yang setiap hari selalu menyertai dan memelihara hidup kita, itu adalah mujizat.

Janganlah kita menjadi orang yang tidak percaya meskipun sudah melihat, biarlah kita menjadi orang yang tetap percaya meskipun tidak melihat, sebab Tuhan berkata kepada kita “Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."-(Yohanes 20:29).

Lakukan perkara besar bersama Tuhan, besiaplah !

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan karena kasihMu yang begitu besar dalam kehidupan kami, kami bersyukur kepadaMu kalau hari ini kami boleh bejar untuk memiliki Iman kepada Tuhan, kini kami mengerti bahwa tanpa iman kami mungkin akan tersesat, tanpa iman kami tidak bisa melakukan perkara-perkara yang hebat didalam Tuhan, dan tanpa Iman kepada Tuhan kami tidak mungkin bisa bertumbuh, kini kami mengerti Tuhan, dan kami mau belajar bersama Engkau. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
P’nuhi hatiku dengan hadirMu
Kurindu memandang wajahMu O Tuhan
Di dalam KekudusanMu

Bawaku dekat dalam hatiMu
Kurindu mendengar suaraMu O Tuhan
Di tempat KudusMu S’karang

Kurasakan kasihMu
Dan indahnya kekudusanMu
P’nuhi dengan kasihMu
Diam di hadiratMu
Kumengangkat tanganku
Dan kubersyukur menyembahMu
P’nuhi dengan kasihMu
Diam di hadiratMu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar