Jumat, 28 Februari 2020

SAAT TEDUH - “ORANG YANG MEMILIKI YESUS”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

28/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 5
Rhema :
“ORANG YANG MEMILIKI YESUS”

Hasil gambar untuk “ORANG YANG MEMILIKI YESUS”

"Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup."-(1 Yohanes 5:12)

Orang yang memiliki Tuhan Yesus dalam hidupnya tidak akan menganggap ringan pelanggaran-pelanggarannya terhadap Tuhan, ia juga tidak menganggap ringan kesabaran Tuhan.

Orang yang memiliki Tuhan Yesus dalam hidupnya akan merasa bertanggung jawab atas hidupnya, atas apa yang ia lakukan dan apa yang iya katakan.

Orang yang memiliki Yesus didalam hidupnya tidak akan menyia-nyiakan hidupnya, karena Ia tahu betapa berharganya hidupnya dimata Tuhan, ia sadar dan ia mengakui bahwa ia telah ditebus dengan darah yang kudus, yang mahal dan yang tidak bercacat cela.

Orang yang memiliki Yesus didalam hidupnya, ia akan mengerjakan keselamatan yang telah ia terima dari Yesus, ia sadar bahwa Yesus sudah menyelamatkan hidupnya dari lumpur dosa, dari maut kepada hidup, oleh karena Yesus sudah mati untuk kita maka hidup kita kini bukanlah milik kita lagi, hidup kita adalah milik Kristus tugas kitapun didunia ini adalah untuk melakukan tugas yang Tuhan beri, salah satunya adalah mengerjakan keselamatan yang Tuhan telah beri.

    "Kita berbuat baik bukan supaya Tuhan baik kepada kita. Kita berbuat baik karena Yesus telah lebih dulu baik kepada kita"

Jadi, kita hidup saling mengasi bukan supaya kita dikasihi Tuhan, tetapi karena Tuhanlah yang lebih dulu mengasihi kita sehingga kita mengerti kasih itu, dan mengimpartasikan kasih itu kepada sesama kita.

Perbuatan baik kita tidak dapat menyelamatkan kita, Yesus yang didalam kitalah yang menyelamatkan kita, yang membawa kita kepada kehidupan yang kekal.

Jadilah berkat untuk banyak orang disisa hidup kita, bukan supaya kita diselamatkan, karena Tuhan sudah menyelamatkan kita, menjadi berkat adalah supaya semua orang dapat melihat Yesus melalui hidup kita dan mereka mengenal juga mengalami Yesus dalam hidup mereka, sehingga tidak hanya kita yang memiliki Yesus dalam hidup kita, tetapi impartasikan kasih itu kepada semua orang sehingga mereka juga boleh memiliki Yesus dalam hidup mereka.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas kebaikanMu dalam hidup kami, terimakasih Tuhan Engkau telah menyelamatkan kami dari lumpur dosa, bantu kami untuk bisa bertumbuh didalam Engkau, mengimpartasikan kasihMu yanh telah Engkau berikan dalam hidup kami kepada orang lain, jadikan kami the messengerMu Tuhan, untuk menggenapi rencanaMu dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Kubersyukur buat kasihMu
Meny'lamatkan hidupku
Oh Yesus Tuhan dan Rajaku

Dengan apa kan kubalas
AnugrahMu yang ajaib
Biarlah hidupku selalu
Menyenangkan hatiMu

Betapa kagum ku melihat
Perbuatan tanganMu
Ajaib dan mulianya kuasaMu
Nyata dalam hidupku

Sungguh ku tak dapat mengerti
Besarnya karyaMu
Oh indahnya
Oh heran kasihMu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar