Senin, 10 Februari 2020

SAAT TEDUH - "TETAP SETIA"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH'

10/2/2020
Bacaan : Yakobus 4
Rhema :

"TETAP SETIA"

Hasil gambar untuk TETAP SETIA

"Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah."-(Yakobus 4:4)

Seringkali dalam hidup ini kita gagal untuk menepati kesetiaan kita eada Tuhan, dunia yang begitu menggiurkan seakan-akan membuat pandangan kita hanya berjarak 2-3 meter saja, keduniawian membuat mata kita kabur dengan Janji Tuhan, sehingga kesetiaan yang seharusnya kita miliki untuk kita bisa sampai kepada janji Tuhan menjadi buyar karena tawaran dari dunia ini.

Orang sering tidak berpikir panjang untuk hidupnya karena ia hanya memikirkan kehidupannya didunia ini.

Ketidak-setiaan yang kita lakukan akan membuat kita hilang arah dan tersesat, kita tidak mencapai destiny yang Tuhan sudah siapkan untuk kita.

Ketidak-setiaan dimulai dari keegoisan untuk bisa membahagiakan diri sendiri,  memuaskan keinginan diri sendiri, tidak perduli dengan orang lain, hanya untuk "aku, aku dan aku", inilah yang akan menjadi senjata untuk iblis merebut kita, keterlenaan kita dalam zona "aku" membuat kita lupa bahwa sebenarnya tujuan kita untuk ada didunia ini bukanlah untuk "aku" tetapi untuk Dia yang telah menciptakan kita, yang seharusnya kita hidup kekal bahagia bersamaNya selamanya, karena ketidak setiaan kita, keegoisan kita, kita menjadi lupa kenapa Tuhan mempercayakan dan menciptakan kita.

Kesetiaan adalah harga yang harus kita bayar dalam mengikut Tuhan, tuan manapun didunia ini tidak ada yang suka jikalau pekerjanya tidak setia kepadaNya, atau tidak seorangpun Bapa yang berharap untuk dikhianati anakNya sendiri, apalagi Bapa kita di Surga.

Namun seringkali kita mengecewakan Tuhan dengan berkata ingin setia namun kenyataannya tidak, jangan salah menilai Tuhan, ia memang Allah yang adil, seperti yang dikatakan Ps. Philip Mantofa kemarin, karena sangking adilnya orang yang jahat pun Ia pelihara.

Jangan kita merasa, Tuhan baik terus sama kita, kita baca ga baca Firman Tuhan tetap sayang sama kita dan memberkati kita, pemikiran kita akan mengantarkan kita keada kebinasaan, jadi jangan bersandar kepada pengertian dan pemikiran kita sendiri, lihatlah semua orang diberkati Tuhan, semua Tuhan pelihara, tak terkecuali mereka yang tidak mengenal Tuhan Yesus.

Namun apa yang dikatakan Firman Tuhan?:

   "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga."-(Matius 7:21)

Ingatlah, tanpa kesetiaan kepada Tuhan kita tidak akan bisa menerobos dinding dunia yang begitu tebal, ketaatan dan kesetiaan kita dalam melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan adalah suatu hal yang harus kita lakukan jika kita ingin mencapai janjiNya Tuhan, ingatlah, keselamatan yang hidup adalah keselamatan yang dikerjakan, jangan membuat keselamatan kita menjadi layu apalagi mati karena ketidaksetiaan kita kepada Tuhan.

Dengan kesetiaan kita, Ia akan melihat betapa sayangya kita kepadaNya, dengan kata lain, kesetiaan kita  adalah bukti cinta dan kasih dam syukur kita kepada Tuhan karena telah memilih kita untuk menyelamatkan kita bahkan menjadikan kita sebagai alat untuk kemuliaanNya, inilah kemurahan Tuhan, kita yang harusnya dihukum bukannya dihukum malah dikasih hadia kepercayaan sama Tuhan, ya semuanya Ia lakukan karena Ia begiru mencintai dan mengasihi kita, sebab Ialah Bapa kita.

Oleh sebab itu, tetaplah setia dan andalkanlah Tuhan, sebab Dia adlah sumber kekuatan dan pengharapan kita, kita didalam Dia, Dia didalam kita dan kita didalam Dia, Dialah sumber kemenangan kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas kesetiaanMu, kami sadar Tuhan kalau kami sering lalai, ampuni kami Tuhan kalau Engkau masih menemukan keraguan dalam hati kami, ampuni kami kalau kami masih suka jatuh Tuhan, bantulah kami, mampukan kami untuk terua bisa berdiri dan berjalan dengan tegap menyusuri jalanMu yang akan membawa kmi kepada keselamatan yang kekal, mampukan kami Tuhan. Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mebgucap syukur haleluya Amin"

Song :
Ku tetap cinta
Ku tetap cinta
Walau badai datang menerpa
Ku tetap cinta

Ku tetap setia
Ku tetap setia
Walau taufan datang menerpa ku tetap setia

Terlalu banyak yang Tuhan t'lah beri
Takkan mungkin ku balas dari
Apa yang ku miliki

Ku persembahkan seluruh hidupku
Dan ku tetap cinta biar ku tetap setia untuk selama-lamanya

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar