Minggu, 02 Februari 2020

SAAT TEDUH - "KUASANYA MENYELAMATKAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

2/2/2020
Bacaan : Ibrani 9
Rhema :

"KUASANYA MENYELAMATKAN"

Hasil gambar untuk YESUSMENYELAMATKAN""

"demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia."-(Ibrani 9:28)

"Saya berharga, saya berharga, saya berharga", punya masalalu yang kelam menjadi kesempatan dan menjadi alasan untuk iblis mengintimidasi saya, saya tahu masalalu saya, iblis tahu kelemahan saya, saya tidak memungkiri bahwa  sering kali iblis mencoba untuk mengintimidasi saya melalu hidup saya dimasalalu, sebagai manusia jujur, kadang saya merasa sangat tidak layak karena saya manusia yang sangat berdosa, rasanya tidak ada orang yang seberdosa saya, tidak ada orang yang sebodoh saya, kadang saya suka bertanya kepada Tuhan, kenapa Tuhan mau pakai saya, saya kan orangnya ga bisa apa-apa, saya orangnya bodoh, ngga ngerti ini itu, apalagi saya itu orang yang penuh dosa, orang yang keras kepala, sepertinya semua kejelekan itu ada didiri saya, rasanya ngga ada orang yang "separah" saya.

Tapi inilah yang selalu menguatkan saya dan meyakinkan saya bahwa apa yang Tuhan percayakan kepada saya hari ini bukanlah karena saya bisa, saya pinter, cerdas, dan lain sebagainya, justru karena saya ga bisa Tuhan pilih saya, supaya kalau saya bisa saya tidak menjadi sombong, saya sadar bahwa memang saya tidak bisa tetapi karena Tuhan saya bisa, jadi semuanya karena Tuhan, dari Tuhan oleh Tuhan dan untuk Tuhan, itulah hidup saya, apapun yang saya miliki buknlah hasil dari diri saya, tapi semuanya adalah karena kemurahan dan kasih anugerah Tuhan dalam hidup saya.

Ketika membaca Firman Tuhan ini, saya kembali diingatkan bahwa saya berharga, ya, benar, setiap kali iblis mencoba untuk mengintimidasi saya, saya selalu memperkatakan bahwa diri saya berharga, seperti ada suatu spirit yang membuat saya bangkit kembali dalam level yang lebih dari sebelumnya.

Benar, tidak seorangpun dari kia yanh tidak berharga, semua kita ditebuh dengan darah yang sama, darah yang MAHAL, yaitu Darah Yesus, pengorbanan Yesus dengan mati dikayu salib, dengan seluruh penderitaan yang Tuhan Yesus alami, dan dengan darah yang mahal Itulah Ia menebus kita dari segala dosa, sehingga kita disucikan, dikuduskan, kita yang dulunya adalah budak dosa, tapi karena DarahNya kita diselamatkan dan menjadi berharga, kita yang dulunya adalah milik dosa, sekarang kita adalah milikNya Kristus, artinya, hidup kita seharunya tidak lagi menjadi hamba dosa, melakukan dosa, tetapi harusnya kita menjadi hamba Tuhan dan melakukan apa yang Tuhan perintahkan, dan mentaatiNya.

Ya, memang kita sama-sama menjadi hamba, tapi pilihan itu ada ada diri kita, apakah kita mau menjadi hamba dosa atau hamba Tuhan?
Kita tahu bahwa kedua-duanya punya tujuan yang sudah pasti, yaitu; kebinasaan dan kehidupan yang kekal, tinggal pilih aja, mau akhir yang bahagia selamanya bersama Bapa disorga atau disiksan dan menderita selama-lamanya dalam kebinasaan.

Seperti yang Firman Tuhan katakan diatas bahwa kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali bukan lagi untuk menanggung dosa kita, melainkan untuk menepati janjiNya bagi orang yang percaya dan menanti-nantikan Dia, artinya dalam masa penantian inilah kesempatan kita untuk memilih mana destiny yang mau kita tuju untuk kita perjuangkan, keselamatan yang kekal atau kebinasaan untuk selama-lamanya.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih karena kasihM yang begitu besar kepada kami sehingga kami tidak lagi menjadi seperti manusia lama kami, Tuhan mampukan kami untuk tetapi berdiri kokoh didalam Engkau, sehingga kami tidak lagi turun, tetapi kami akan menjadi seperti yang Firman Tuhan katakan, kami akan menjadi kepala dan bukan ekor, menjadi naik dan hukan turun, oleh sebab itu Tuhan mampukan kami dan ajarilah kami untuk mengerti kehendak Tuhan dalam hidupi kami, berikan kami hati yang peka untuk mendengar suara Tuhan dalam hidup kami, sehingga hidup kami menjadi seperti yang Tuhan ingini. Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mengucap syukur haleluya Amin"

Song :
Bukan dengan kekuatan ku
Ku dapat jalani hidupku
Tanpa Tuhan yang disampingku
Ku tak mampu sendiri
Engkaulah kuat ku
Yang menopang ku

Ku pandang wajah mu dan berseru
Pertolongan ku datang darimu
Peganglah tanganku jangan lepaskan
Kaulah harapan dalam hidupku

Bukan dengan kekuatanku
Ku dapat jalani hidupku
Tanpa Tuhan yang disamping ku
Ku tak mampu sendiri

Englau lah kuatku
Yang menopangku
Ku pandang wajahmu dan berseru
Pertolongan ku datang dariMu

Peganglah tangan ku jangan lepaskan
Kaulah harapan dalam hidupku
Kaulah harapan dalam hidupku
Kaulah harapan dalam hidupku

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar