Jumat, 21 Februari 2020

SAAT TEDUH - “FOKUS PADA TUJUAN AKHIR”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


21/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 2
Rhema :

“FOKUS PADA TUJUAN AKHIR”

Hasil gambar untuk TUJUAN AKHIR

"Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya."-(1 Yohanes 2:17)

Kedatangan Tuhan sudah semakin dekat, waktu yang semakin singkat membuat kita benar-benar harus berhati-hati dalam bertindak, berkata-kata, berpikir dan memutuskan.

Karena segala sesuatunya tergantung dari kita, sebab kebebasan sudah Tuhan berikan kepada kita, maka hendaklah kita pergunakan dengan sebijak-bijaknya.

Kita sudah tahu bahwa segala sesuatu yang ada didunia ini hanyalah sementara oleh sebab itu Firman Tuhan pun mengingatkan kepada kita bahwa :

    "Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."-(Matius 16:19)

Lewat ayat ini Tuhan mengingatkan keada kita bahwa kunci kerajaan Sorga adalah hubungan pribadi kita dengan Tuhan, bukan tentang hubungan kita dengan dunia ini.

Karena dunia ini bukanlah tujuan akhir dari hidup kita, jika dunia ini adalah tujuan akhir dari hidup kita maka Ia tidak perlu turun kedunia untuk menanggung penderitaan yang seharusnya kita rasakan dan mati di kayu salib untuk menebus segala dosa-dosa kita.

Karena tujuan akhir dari perjalan hidup kita ialah hidup kekal bersama Bapa di Sorga, sebab itulah Ia menebus kita supaya kita yang berdosa menjadi layak dan berkenan untuk masuk kedalam kerajaan Sorga, inilah saatnya pertandingan iman itu dimulai, sebab waktuNya sudah dekat, oleh sebab itu marilah kita hidup dalam kekudusan dan perkenanan Tuhan.

Jangan takut melepaskan segala sesuatunya yang ada didunia ini, sebab kuta tidk bisa masuk ke dalam kerajaan Sorga jika kita masih membawa keduniawian itu dalam hidup kita, sebab hanya orang-orng yang kudus yang berkenan bagi Tuhan yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, firman Tuhan berkata:

    "karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."-(Matius 7:14)

Biarlah kita menjadi bagian dari yang Sedikit itu, oleh sebab itu, janganlah ragu untuk melepaskan segala sesuatu yang berbau dunia ini, sebab tangan Tuhan tidak pernah kurng panjang untuk menolong kita, Ia selalu mencukupkan segala sesuatunya dalam hidup kita.

Mazmur 23 terjadi dalam kehidupan kita Amen.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan karena Engkau begitu baik bagi kami, terimakasih atas pengorbananMu dikayu Salib dan membebaskankan kami daripada kebinasaan, terimakasih Tuhan Engkau sangat baik, Tuhan mampukan kami untuk mengambil keputusan dan menggunakan kebebasan yang telah Engkau berikan kepada kami dengan bijaksana, sehingga kami bukan menjadi orang-orang yang menyia-nyiakan kepercayaan Tuhan dan mengecewakan Tuhan, bawa kami lebih lagi mengerti akan setiap rencanaMu yang indah dalam hidup kami ya Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Lebih dari yang telah kupinta
Lebih dari yang telah kupikirkan
Semua Engkau sediakan dalam hidupku
Tidak dapat aku mengukurnya
Tidak dapat aku menghitunganya
Kebersaran kasihMu ya Tuhan
yang Kau berikan

Kubersyukur padaMu
Kau Tuhan yang mengasihiku
Kaulah jaminan hidupku
HatiMu ada bagiku
Kubersyukur padaMu
Kau Tuhan yang mengasihiku
Kau jadikan hidup ini
Lebih indah dan lebih berharga

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar