Sabtu, 29 Februari 2020

SAAT TEDUH - “YESUSLAH JALAN KESELAMATAN”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


29/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 5
Rhema :

“YESUSLAH JALAN KESELAMATAN”

Hasil gambar untuk “YESUSLAH KESELAMATAN”

"Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. Anak-anakku, waspadalah terhadap segala berhala."-(1 Yohanes 5:20-21)

Kedatangan Yesus yang pertama kali ke dalam dunia ini selain untuk menebus dosa kita Ia juga datang untuk membuktikan bahwa, Ia benar-benar Allah yang hidup, Ia benar-benar mengasihi kita, seperti yang dikatakan didalam Yohanes 3:16 : "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Ya, tidak ada allah lain yang telah membuktikan kasihnya secara nyata dalam hidup kita Hanya Yesus saja yang rela mati di Kayu Salib untuk menebus dosa-dosa kita, mengapa hanya Yesus? Sebab hanya Dialah yang berkuasa, tidak ada ilah lain yang lebih berkuasa, berkehendak, yang kudus dan Mulia seperti Bapa kita, sebab dosa kita hanya bisa ditebus oleh darah yang kudus yaitu darah Yesus Kristus.

Tidak seorang pun yang mampu menebus kita dari kebinasaan, dari lumpur dosa, dari maut, hanya Dia Yesus Kristus.

Namun pada kenyataannya jika kita melihat Keadaan dunia ini, bukannya orang berterimakasih kepada Tuhan Yesus tetapi malah mengejek bahkan banyak yang memutuskan untuk meninggalkan Tuhan Yesus.

Dunia ini telah membutakan mata manusia-manusia yang haus akan kekayaan, ketamakan, keangkuhan, kesombongan, dll, dunia ini memuaskan mereka dengan semua itu, namun sayangnya mereka pun terlena dengan apa yang ditawarkan dunia ini, sehingga mereka menjadi lupa bahwa semua yang mereka miliki saat ini, segala sesuatunya yang ada didunia ini hanyalah sementara saja.

Dengan keinginan mereka, mereka membuat Tuhan bersedih, bagaimana tidak, Ia yang telah rela mati untuk kita semua ternyata banyak orang yang telah diselamatkan itu memilih untuk meninggalkan Dia yang empunya keselamatan itu, lalu bagaimana keselamatan mereka? Hanya Yesus yang tahu jawabannya.

Saya sering berpikir bagaimana seseorang bisa "menukar" Yesus yang telah rela menderita mati dikayu salib untuk menebus dosa kita dengan dunia yang hanya sementar ini, bagaimana cara berpikir mereka yang masih belum sadar ini. Inilah yang menyadarkan saya betapa susahnya untuk menjaga kesetiaan dan komitmen kita didalam Tuhan.

Memang benar kita tidak tahu apa yang dialami seseorang tersebut sehingga ia mau menukar Yesus dengan sesuatu yang sifatnya hanya sementara saja itu, tapi tetap saja sebagai orang yang telah diselamatkan, saya percaya jika Ia mau menebus saya dengan darahNya yanh mahal, dimana Ia sendiri telah mengorbankan diriNya untuk mati dikayu Salib maka tidak ada alasan untuk saya tidak percaya bahwa penyertanNya sempurnya dalam hidup saya, apapun yang saya butuhkan saya percaya Tuhan sudah sediakan, walaupun dalam perjalannya saya menemukan ada pintu yang tertutup maka saya sangat yakin kepada Tuhan, bahwa itu adalah untuk kebaikan saya, memang Ia tidak mengingikan saya untuk ada disana karena itu akan merusak rencanaNya.

Hanya Dialah jalan kebenaran dan hidup yang kekal, tidak ada jalan selain daripadaNya.

    "Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."-(Yohanes 14:6)

Kemanakah kita akan lari bila tiba waktuNya?

Jangan jadikan kesibukan, pekerjaan, pelayanan, harta, keluarga sebagai penyembahan berhala bagi hidup kita, ingatlah yang terutama dan yang paling utama dalam hidup kita hanyalah Yesus Kristus Tuhan kita, tidak ada yang lain yang boleh mengambil posisi itu, jika ada maka itu sudah menjadi penyembahan berhala dalam hidup kita, dan Yesus dengan kebesaranNya akan menunjukan kepada kita bahwa hanya Dialah yang layak di puji dan disembah tidak ada allah yang lain, hanya Yesuslah Tuhan Allah kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan Engkau telah memberikan kepada kami pengertian akan Firman TuhanMu yang dahsyat, ampuni kami Tuhan kalau kami masih suka terlena dengan dunia ini, ampuni kami kalau kami masih itung-itungan sama Tuhan, ampuni kami Tuhan, jadikan kami seperti apa yang Tuhan mau dalam hidup kami, ini aku utuslah aku Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tuhan Kau sempurna
Dalam rencanaMu dan karyaMu
Kuserahkan hidupku
Murnikan dengan rohMu

Hidupku menggenapi firmanMu
Tanda mujizat sertai tiap langkahku
Kau bersamaku di dalamku
Jadi bukti kebesaranMu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar