Selasa, 11 Februari 2020

SAAT TEDUH - MAU TAAT DAN SETIA

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

11/2/2020
Bacaan : Yakobus 5
Rhema :
"MAU TAAT DAN SETIA"

Hasil gambar untuk TUAIAN

"Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi."-(Yakobus 5:7b)

Seringkali kita terburu-buru dlam melakukan beberapa hal, hingga akhirnya tidak menghasilkan yang terbaik, lebih sering sesuatu yang kita kerjakan secara terburu-buru itu hasilnya REVISI atau bahkan sia-sia.

Kita Manusia perlu belajar banyak, terkhusus bagi saya pribadi, kadng seringkali karena sangat ingin cepat selesainya saya terburu-buru mengerjakan hal yang kemudian hasilnya 0, kadang memang kita tidak mengendalikan diri kita, dan ini menandakan bahwa kita sebagai manusia masih terlalu mengandalkan diri kita sendiri, kita tidak sadar bahwa itu adalah hal yang menyakiti hati Tuhan, karena Ia merasa tidak dianggap, Ia tahu bahwa kita perlu Dia tapi yang kita tunjukan adalah sebaliknya, yaitu mengandalkan diri sendiri dan merasa diri sanggup melakukan segalanya sendiri, padahal aslinya kita NIHIL tanpa Tuhan.

Ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari seorang petani seperti yang dikatakan ayat diatas, saya memiliki seorang Ibu dan Bapak yang bekerja sebagai petani, dan karena saya adalah anak mereka, sedikit bnyak saya mengerti bagaimana harus sabarnya seorang petani untuk menuai hasil terbaiknya.

Seringkali hujan ribut dan tanda-tanda alam lainnya menerpa padi tersebut, belum lagi musim kemarau, atau bahkan banjir. Karena kami memiliki ladang dan bukan sawah, tentu lebih sulit untuk kami bisa menjaga dan merawat padi ini supaya bisa terus hidup dan berbuah dengan baik.

Jika sang petani tidak sabar menanti penuaian yang terbaik maka yang ia dapakan justru hasil yang paling buruk yang tidak berguna.

Hari ini mari kita mau belajar, sabar, taat dan setia kepada janji Tuhan,
Percayalah, sebab akan tiba masaNya  bagi Dia untuk menjemput kita orang-orang yang tetap berdiri teguh ditengah segala badai kehidupan, tidak perduli hujan dn badai datang, kita mau tetap ercaya pada Janji Tuhan, sebab Dialah Allah yang besar, Agung, Mulia dan Berkuasa, terpujilah Tuhan Yesus Kristus Amin.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, banyak hal yang kami tidak mengerti dalam hidup ini mengapa harus terjadi, aku berayukur Tuhan jikalau FirmanMulah yang menjadi jawaban atas setiap tanya pada hati kami, teruslah berbicara Tuhan, kami mendengar dan kami siap, datanglah segera Tuhan. Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mebgucap syukur haleluya Amin"

Song :
Apapun yang terjadi di dalam hidupku
S`lalu ku berkata: "Tuhan Yesus Baik"
Dalam segala hal yang terjadi
Tetp ku berkata: "Tuhan Yesus Baik"

Ku sembah Kau, ku sembah Kau
Tak dapat ku membalas kasihMu
Ku sembah Kaum ku sembah Kau Bapa
Ku rindu s`lalu menyenangkanMu

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar