Minggu, 23 Februari 2020

SAAT TEDUH - “SAMPAI TUHAN DATANG”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


23/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 2
Rhema :
“SAMPAI TUHAN DATANG”

Hasil gambar untuk UHAN DATANG”

"Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya."-(1 Yohanes 2:28)

Kemuliaan Tuhan semakin dinyatakan, hari-hari ini kita sedang sangat diingatkan oleh kedatangan Tuhan yang semakin dekat dengan beberapa peristiwa yang terjadi atas dunia ini, Firman Tuhan semakin nyata.

Sementara menunggu Tuhan mau kita terus mengerjakan bagian kita, supaya bila tiba saatNya kita didapati berkenan dimataNya, dan pulang bersama Bapa ke Sorga.

Lalu apa yang menjadi salah satu bagian kita untuk kita kerjakan sementara menanyi kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, yaitu seperti yang Firman Tuhan katakan diatas (1 Yohanes 2:28), kita harus tetap tinggal didalam Tuhan.

Mengapa Tuhan mau kita tetap tinggal didalam Dia, yaitu supaya kita punya perlindungan yang teguh yang tidak tergoyahkan, sebab tidak ad tempat yang aman lagi untuk kita berlindung selain didalam Tuhan, karena peperangan sudah semakin nyata dan jika kita tidak punya perlindungan yang teguh maka kita akan menjadi hancur dan pada akhirnya kita akan binasa.

Memang tinggal didalam Tuhan tidak menjamin bahwa kita tidak ada  pergumulan atau masalah. Tinggal didalam Tuhan justru disinilah kita akan diajarkan untuk bayar harga sama Tuhan, artinya ya ga enak, tapi taatlah akan Tuhan maka dari situ Ia akan melihat mana yang dengan segenap hatinya mana yang hanya sekedar main main.

Tuhan ga pernah main-main sama kita, Dia selalu memperhatikan kita, Didalam Dia kita takkan pernah jatuh sampai tergeletak, kita akan terus naik dan tidak turun, menjadi kepala dn bukan ekor, itulah janji Tuhan bagi mereka yang rela melayani Tuhan dan pekerjaanNya dengan segenap hatinya, sebab Yesus berkenan kepada orang-orang yang mendengarkan perkatakaannya dan melakukannya.

Biarlah setiap kita boleh selalu taat dan setia sama Tuhan sampai pada hari kedetanganNya yang kedua kali, janganlah kita lengah, sebab Tuhan tidak akan mengangkat dan membawa mereka yang masih males-malesan.

Fokus sama Tuhan akan menjadikan diri kita bagian dari keluarga Kerajaan Allah, sehingga kita tidak malu lagi dan tidak sombong, kita berani menyatakan kebenaran Firman Tuhan.

Tinggalah didalam Tuhan lebih lama lagi sampai Tuhan Yesus datang untuk yang kedua kaiNya, jangan menyerah sebab apa yang Tuhan sudah sediakan bagi kita itu melebihi apa yang sekarang kita pikirkan.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, kasihMu begitu besar, terimakasih Tuhan Yesus karena Engkau terus mengingatkan kepada kami setiap hariNya, kami tidak ada apa-apanya bila tiada Tuhan dihidup kami, karena kami punya Tuhan besar, yang dahsyat,  Tuhan yang ajaib, dan Tuhan punya segalanya, terimkasih Tuhan Engkau baik. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tuhan ku mau menyenangkanMu
Tuhan bentuklah hati ini
Jadi bejana untuk hormatMu
Cemerlang bagai emas murni

Tuhan ku serahkan hatiku
Semua ku berikan padaMu
Kuduskan hingga tulus selalu
Agar aku menyenangkanMu

MenyenangkanMu, senangkanMu
Hanya itu kerinduanku
MenyenangkanMu, senangkanMu
Hanya itu kerinduanku

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar