Sabtu, 15 Februari 2020

SAAT TEDUH - "LAWAN KETAKUTAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH



15/2/2020
Bacaan : 1 Petrus
Rhema :

"LAWAN KETAKUTAN"

Hasil gambar untuk MELAWAN

"Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama."–(1 Petrus 5:9)

Dengan Iman yang teguhlah kita akan mampu untuk bertahan dalam peperangan melawan si iblis, bahkan FirmanNya jelas mengatakan kepada kita bahwa :

   "Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis”-(Efesus 6 : 11).

Bagi kita orang percaya, Firman Allah adalah senjata yang tidak ada tandingannya, bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia telah menyediakan semuanya bagi kita yang mau percaya dan berpegang padaNya. Contohnya saja seorang tentara, Di setiap peperangan para tentara pasti memperlengkapi dirinya dengan senjata yang canggih.  Tidak ada tentara yang terjun ke medan perang tanpa senjata apa pun, karena bisa-bisa ia akan mati konyol. Ini adalah contoh yang bisa kita lihat dalam dunia ini, jika kita tidak memiliki senjata yang ampuh, dan kita tidak tahu bagaimana menggunakan senjata itu, maka kita akan menjadi kalah, iblis akan mempermalukan kita, karena kita tidak mengerti bahkan kita tidak punya senjata itu, yaitu Firman Allah.

Hari-hari ini kita sedang dihebohkan oleh virus Corona, sedikit banyak kita tahu bagaimana keadaan saudara-saudara kita yang ada disana, begitu banyak orang yang putus asa karena virus ini, China bukanlah kota yang miskin, disana juga banyak orang-orang yang berkecukupan bahkan Tuhan berikan lebih, dari hal ini kita tahu bagaimana uang tidak dapat membeli keselamatan, hanya darah Yesus yang mampu menyelamatkan kita dari kebinasaan.

Dengan Virus Corona ini perlu kita sadari bahwa Tuhan sedang mengerjakan sesuatu yang besar, dimana Ia akan menyatakan KuasaNya kepada mereka yang hanya berharap dan berseru kepadaNya, mereka yang sungguh-sungguh mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat bagi mereka, dan setelah itu akan banyak kesaksian, mulut-mulut bersaksi tentang kebesaran dan kedaulatan Tuhan, tentang kasih dan kemurahan Tuhan, dan AnugerahNya dalam hidup setiap orang yang mau berharap dan percaya hanya kepadaNya, dan kita akan mendengar kesaksian dimana-mana, sehingga Nama Tuhan d Muliakan.

Dari Virus ini pun kita belajar bahwa tempat perlindungan kita Ialah hanya Tuhan Yesus Kristu, tidak ada yang lain, sebab didalam Dialah kita akan menjadi kuat dan penuh pengharapan, dan hanya didalam Dialah kita akan melihat segala sesuatu yang Tuhan perbuat adalah baik, semuanya untuk kebaikan kita, agar kita menjadi bergantung sama Tuhan, sehingga kita tidak melenceng ke kanan ataupun kekiri, karena dengan adanya penderitaan itu mengajarkan kita bahwa kita tidak bisa apa-apa tanpa Tuhan.

Oleh sebab itu Tuhan mau kita mengerti isi hatiNya, dengan membaca Firman Tuhan, berbincang dengan Dia setiap hari dalam doa kita, disetiap pagi, siang, sore, malam, bahkan setiap saat janganlah kita hilang dari hadiratNya Tuhan, cepatlah peka dan sadar jika arah kaki kita mulai menyerong, jangan sampai kita tersesat, karena iblis itu licik, kita harus cerdas, kita harus berani melawan sebab kita didalam Kristus, dan jika kita didalam Dia, dan Dia didalam kita, maka tak sorangpun dapat melawan kita, karena kekuatan kita bukanlah dari diri kita sendiri, tetapi dari Tuhan kita Yesus Kristus sang Juruselamat kita yang hidup.

Satu hal lagi yang selalu Tuhan mau ingatkan kepada kita, perkatakanlah Firman, Imanilah Firman itu, setidaknya bacalah Mazmur 91 setiap harinya, sebab disitu kita akan melihat dan merasakan bahwa Tuhan Yesus begitu sempurna menjadi seorang Bapa bagi kita.

Bersaat teduhlah, jangan sempatkan tetapi berikanlah waktu yang terbaikmu bagi Tuhan, sebab hanya dengan itulah kita boleh selalu terkoneksi dengan Tuhan, janganlah takut janganlah bimbang karena Tuhan Yesus sumber pengharapan dan kota perlindungan bagi kita semua. Tetap percaya dan mengandalkan Dia, Tuhan Yesus mengasihi kita semua Amin..

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan, sungguh Engkau Allah yang baik, yang dalam segala keadaan Engkau selalu setia, kami mau katakana, kami tidak takut terhadap apapun juga sebab kami tahu kami punya Tuhan yang besar, yang telah berjanji untuk selalu menjaga kami dan menolong, terimakasih Tuhan karena Engkau tidak oernah meninggalkan kami, bahkan sedetikpun tidak, karena Tuhan begitu mengasihi kami, maka dari itu kami mau Tuhan hidup kami pun boleh selalu mengasihiMu dan menyenangkanMu, sebab hanya Engkaulah satu-satuNya Tuhan dan juruselamat hidup kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Kala kucari damai, hanya ku dapat dalam Yesus
Kala kucari ketenangan hanya kutemui di dalam Yesus
Tak satupun dapat menghiburku tak seorang
Pun dapat menolongku Hanya Yesus jawaban hidupku

Bersama Dia hatiku damai walau dalam lembah kekelaman
Bersama Dia hatiku tenang walau hidup penuh tantangan
Tak satupun dapat menghiburku tak seorangpun
Pun dapat menolongku hanya Yesus jawaban hidupku

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar