Minggu, 16 Februari 2020

SAAT TEDUH - “KOMITMEN”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


16/2/2020
Bacaan : 2 Petrus 1
Rhema :

“KOMITMEN”

Hasil gambar untuk “KOMITMEN”

"Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung."-(2 Petrus 1:10)

Ketika kita pertama kali terjun ke dalam pelayanan, saya percaya saat itu kita akan menjadi orang yang aling semangat, api kita masih berkobar-kobar, semangat kita seperti tidak akan habis, saat itu kita akan all out sama Tuhan.

Namun selang beberapa waktu, setelah kita mulai melihat keadaan dalam pelayanan kita, ternyata tidak semulus yang kita bayangkan, kita mulai kendor sama Tuhan, kita menyalahkan orang lain mengapa kita bisa seperti ini, kita menyalahkan orang lain, seakan-akan mereka yang membuat kita rasanya ingin mundur.

Tuhan mengingatkan kepada kita untuk yang kesekian kalinya bahwa dasar kenapa kita mau masuk dalam pelayanan untuk melayani pekerjaan Tuhan, janganlah dasar yang seperti rumah yg didirikan diatas pasir, yang sebentar saja jika terkena ombak itu akan runtuh, tetapi dirikanlah dasar pelayanan kita pada dasar yang kuat yaitu didalam Tuhan kita Yesus Kristus,

Memang Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa didalam Dia hidup kita akan bebas dari segala masalah, namun yang pasti didalam Dia kita akan tetap tenang meski ditengah badai sebab kita tahu Dialah yang terkuat dan terhebat, Dia yang maha kuasa, kekal selama-lamanya Tuhan Yesus Raja.

Satu hal yang harus kita ingat yaitu, Tuhan tidak pernah merancangkan setiap kita utuk menjadi seorang yang gagal, tetapi Ia merancang kita semua dengan penuh kasih sayang dan kuasa supaya kita hidup dalam kemenangan dan kita menjadi seorang pemenang.

Hanya untuk menggenapi rencana dan rancanganNya dalam hidup kita, kita harus punya komitmen sama Tuhan, yaitu apapun yang terjadi didepan nanti semasa kita berada dalam jalan yang Tuhan sudah rancangkan untuk mencapai rencana yang Indah yang Tuhan berikan kepada kita, kita harus tetap fokus, jangan perduli dengan apa yang ada disamping, di belakang, dsb, kita harus tetap fokus untuk memandang ke depan.

Satu hal lagi, ketika kita mulai melihat bebarapa hal yang menggoda hati kita dan ketika kita menganggap itu baik, maka ingatlah dan katakan pada diri sendiri "ini mah ga seberapa, ini mah ga sebanding yang Tuhan udah siapin buat gw" ini kenapa saya sering santai menghadapi beberapa hal yang kadang sangat menganggu aku untuk tetap fokus sama Tuhan, jangan salah fokus, sebab kita sadar bahwa tujuan utama kita adalah hidup bersama Bapa di Surga untuk sela-lamanya.

Oleh sebab itu jangan pernah kita lupa bahwa Tuhan Yesus adalah Raja diatas segala Raja, sembahlah Dia, tinggikan NamaNya, sebab tidak seorangpun layak dipuji dan disembah selain Yesus Kristus, jadi jangan hiraukan kata orang, tetap maju, dan jangan takut untuk melangkah, jangan dengarkan omongan orang yang hanya akan membuat kamu drop/down.

Jika kita terus fokus pada masalah, berjuanglah untuk panggilan yang Tuhan sudah berikan kepada kita, sebab kita pantas, karena Ia telah memantaskan kita untuk berjuang dan mendapatkan JanjiNya Tuhan, memang tidak mudah namun apapun yang terjadi/terlihat/ yang kita miliki, didalam hidup ini, tak satupun yang layak untuk mendapat pujian, sebab Tuhan Yesuslah yang bekerja dan berkehendak.

Berjuanglah....

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, Engkau baik Tuhan karena kasihMu selalu melingkupi hidupku kemanapun, kapanpun dan dimanapun Engkau ada dalam hidupku, terimakasih Tuhab sudah menjadi alarm dalam hiduku, aku bersyukur punya gembala yang Baik, terlebih Engkau Tuhan . Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mebgucap syukur haleluya Amin"

Song :
Apapun yang terjadi di dalam hidupku
S`lalu ku berkata: "Tuhan Yesus Baik"
Dalam segala hal yang terjadi
Tetp ku berkata: "Tuhan Yesus Baik"

Ku sembah Kau, ku sembah Kau
Tak dapat ku membalas kasihMu
Ku sembah Kaum ku sembah Kau Bapa
Ku rindu s`lalu menyenangkanMu

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar