Sabtu, 08 Februari 2020

SAAT TEDUH - IMAN YANG NAMPAK

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

8/2/2020
Bacaan : Yakobus 2
Rhema :

"IMAN YANG NAMPAK"

Hasil gambar untuk PERKATAAN DAN PERBUATAN

"Demikian juga halnya dengan iman:  Jika itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.” -(Yakobus 2:17)

    "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."-(Ibrani 11:1)

Kita mungkin sering membaca dan mendengar ayat ini, sebagai orang Kristen kita tahu bahwa seseorang dikatan memiliki Iman selain ia memiliki kepercayaan kepada Allah dengan sunghuh meskipun belum melihat buktinya, orang yang memiliki iman juga merupakan orang yang taat melakukan perintah Tuhan meskipun ia tahu dan mau mennghung resikonya.

Menjadi orang Kristen memang kita diajarkan oleh Tuhan agar kita jangan punya iman yang stuck pada satu level, melainkan kita sebagai orang percaya yang telah dimerdekakan oleh Allah, kita harus punya Iman yang bertumbuh didalam Kristus supaya kita bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Melayani di bidang doa syafaat, tidak jarang saya menemui jemaat yang sukanya "aneh-aneh", misalanya jemaat yang pengennya doanya yang enak aja gitu, katanya kalau udah didoain sama pendoa harusnya terjadi dalam hidupnya, atau ada juga yang curhat tentang mengapa hidupnya masih gitu-gitu aja padahal udah berdoa dan didoain sama pendeta yang hebat-hebat.

Ini yang kadang disalah artikan orang Kristen, kadang cuman pengen  hasilnyaa aja tanpa mau usaha/kerja, pengen bahagianya aja, "kalau sedih kayanya ga diberkati Tuhan ya?" (berusaha membengkokan Firman Tuhan) dan pengen haknya aja tanpa mau ngelakuin kewajibannya.

Tuhan memberikan kepada kita hikmat, dengan hikmat yang dari Tuhan itu kita bisa mengerti mana yang harus kita lkukan mana yang tidak, memang untuk bisa menerima hikmat yang dari Tuhan kita harus rajin dengar-dengaran sama Tuhan, nggak ada jalan lain.

Iman tanpa perbuatan pada akhirnya akan mati, kita mungkin berdoa untuk keunityan, tapi jika kita sendiri tidak terjun langsung dan mempraktekan ke-unityan yang Tuhan mau itu seperti apa, pada akhirnya doa itu hanyalah doa yang tanpa tindakan nyata.

Harusnya kita sadar bahwa ada bagian kita yang harus kita lakukan, Tuhan mau kita menunjukan keseriusan kita dengan apa yang kita doakan, kalau kita hanya berdoa tanpa memiliki kerinduan untuk mengambil bagian dan terjun secara langung kedalam situasi atau kondisi yang kita doakan, maka semuanya akan sia-sia.

Sangat perlu bagi kita orang Kristen memiliki Iman dan pengharapa didalam Tuhan, namun biarlah kita jugs sadar bahwa iman tanpa perbuatan pada akhirnya tidak akan menghasilkan apa-apa, hanya orang-orang yang punya kerinduanlah yang akan meraihnya.

Jangan suka menyalah artikan Firman Tuhan, kalau Firman Tuhan bilang A, ya A, jangan di minusin jadi A-.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih setiaMu dalam kehidupan kami, Tuhan kami mau punya iman yang didasari oleh kerinduan didalam Engkau, sehingga kami tidak hanya berkata bahwa kami percaya, tapi justru dengan sungguh kami mau membuktikan dengan tindakan kami bahwa kami BENAR PERCAYA didalam Tuhan, bantu kami, mampukan kami ya Tuhan. Terimkasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami sudah berdoa dan mebgucap syukur haleluya Amin"

Song :
Kemanakah aku dapat pergi
Menjauhi rohmu yang suci
Kau sahabat dan Kau dekat

Bahkan seluruh pengabdianku
Tak bisa membalas kesetiaanMu
Sungguh mulia dan berharga

Sungguh besar pengorbananMu bagiku
Terlalu dalam untuk dimengerti
Sungguh besar

Sungguh indah yang Kau pikirkan tentangku
Tak terselami bagiku...
Sungguh indah...

Perintah :
"Lakukan yang terbaik buat Tuhan"

Pesan Tuhan :
"IMANUEL"

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar