Kamis, 20 Februari 2020

SAAT TEDUH - “SAME AS”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


20/2/2020
Bacaan : 1 Yohanes 2
Rhema :

“SAME AS”

Hasil gambar untuk YESUS

"Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup."-(1 Yohanes 2:6)

Ketika Ia mengorbankan diriNya untuk mati di kayu Salib, Ia sudah menghapus dosa kita dengan darahNya yang mahal, sehingga kita tidak lagi hidup didalam kehidupan kita yang lama, sebab darahNya yang telah menyucikan kita dari segala dosa-dosa kita.

Oleh sebab itu, bagi kita yang telah diselamatkan dan kita yang telah mengenal Allah, Ia mau kita hidup sesuai dengan apa yang Ia mau sebagai seseorang yang telah mengenal Allah.

Orang yang hidupnya tinggal didalam Tuhan harusnya tidak lagi menyia-nyiakan waktunya untuk fokus dengan apa yang dunia ini katakan atau inginkan, harusnya ia lebih fokus kepada apa yang Tuhan katakan dan inginkan.

Sebab jika benar seperti apa yang ia katakan bahwa kini ia hidup didalam Tuhan, maka seharusnya hidupnyalah yang menjadi jawaban bagi semua orang, bukan malah menjadi pertanyaan bagi banyak orang, contohnya :
"ih dia kan gamba Tuhan kok hidupnya begini/ begitu, gak banget deh".

Hidup kita adalah cerminan dari Tuhan, itu hanya jika kita benar-benar didalam Dia, namun jika ternyata apa yang kita perkatakan ternyata tidak sesuai dengan yang sebenarnya, kita berkata "aku mengasihi Tuhan" namun pada kenyataannya, tindakan/ sikapnya tidak seperti yang ia katakan, maka terjadilah apa yang dikatakan di ayat ke-4 :

   "Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran."-(1 Yohanes 2:4)

Benar yang Tuhan mau untuk kita lakukan agar kita menjadi anak yang berkenan dihadapanNya, kita harus hidup turut akan FirmanNya, Firman Tuhan adalah pedoman terbaik yang harus kita ikuti sebagai orang yang telah diselamatkan, jadilah pada kita sesuai dengan kehendakNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, karena Engkau begitu Baik, Engkau selalu mengingatkan kami agar kami akan apa yang harus kami lakukan buat Tuhan, ampuni kami Tuhan kalau kami masih kedapatan bersalah dihadapan Tuhan, mampukan kami untuk menuju kesempurnaan seerti yang Engkau mau Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tak terukur KasihMu Yesus
Kau telah mati gantikan diriku
Kau curahkan darahmu tuk tebus dosaku

Layaklah Kau Tuhan dipuji dan di sembah
Dengan segenap hatiku
Layaklah Kau Tuhan di puji dan di sembah
Dengan segenap jiwa ragaku

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar