Minggu, 01 Maret 2020

SAAT TEDUH - “YESUS : HIDUP DIDALAM KASIH”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


1/3/2020
Bacaan : 2 Yohanes 1
Rhema :

“YESUS : HIDUP DIDALAM KASIH”

Hasil gambar untuk MENAGSIHI

"Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya."-(2 Yohanes 1:6)

Kasih itu adalah Allah sendiri, Ia adalah kasih, Ia begitu mengasihi kita dengan tiada hitung-hitungan kepada kita, bahkan Ia rela mati untuk kita, itulah kasih yang Tuhan berikan untuk kita.

Dan saat ini Tuhan mau kita juga melakukan hal yang sama kepada sesama kita, mungkin tidak untuk mati bagi seorang yang lain, namun yang Tuhan ajarkan kepada kita adalah kita mengasihi orang lain dengan segenap hati kita seperti kita mengasihi Tuhan.

Karena seringkali kita mendengar seseorang mengatakan ia mengasihi Tuhan, namun perlakuannya kepada sesama sangat jauh berbeda mengingat ia berkata bahwa ia mengasihi Tuhan.

Loving God Loving People,
Seseorang yang benar-benar mengasihi Tuhan ia akan mengimpartasikam kasihNya kepada sesamanya, tidak perduli status sosialnya, Ras, suku, agama dan lain-lain, mengasihi tanpa memandang rupa dan harta, sebab seperti Yesus telah mengasihi orang Samaria, begitu pula ia ingin kita ambil bagian itu, tidak hanya kepada orang-orang yang kita kenal atau orang yang baik kepada kita, tetapi kepada semua orang, sekalipun dia adalah musuh kita, orang yang membenci kita, orang yang telah menyakiti hati kita atau bahkan orang yang telah menganiaya kita.

   "Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."-(Markus 12:29-31)

Hidup penuh kasih kepada Tuhan dan kepada sesama itulah yang Tuhan mau dalam hidup kita, itulah perintah Tuhan dan itulah hukum yang harus kita lakukan.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakaish Tuhan, Engkau selalu mengingatkan kami bagaimana kami harus menjadi orang yang lebih baik, yang penuh kasih kepada sesama kami dan terutama kepada Engkau, kami tahu Tuhan kami masih banyak kekurangan dalam mengasihi, kami mau punya kasih seperti kasihMu Tuhan, ajar kami Tuhan untuk memiliki kasihMu itu agar kami mampu menjadi pembawa berita keselamatan itu kepada semua orang, sehingga NamuMu saja yang dimuliakan. Ampuni kami Tuhan kalau kami masih belum sempurna, kalau kami masih suka pilih-pilih dalam mengasihi orng lain, ajarkan kami kasihMu Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Kasih yang sempurna
Telah ku trima dari Mu
Bukan kerna kebaikan ku
Hanya oleh Kasih Karunia Mu
Kau pulihkan aku
Layakkan ku tuk dapat memanggil Mu Bapa

Kau bri yg ku pinta
Saat ku mencari ku mendapatkan
Ku ketuk pintu Mu dan Kau bukakan
Sbab Kau Bapa ku

Bapa yang kekal

Takkan Kau biarkan
Aku melangkah hanya sendirian
Kau selalu ada bagiku
Sbab Kau Bapaku
Bapa yang kekal

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar