Selasa, 31 Maret 2020

"BERPERANG BERSAMA TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

31/3/2020
Bacaan : Wahyu 17
Rhema :



Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."-(Wahyu 17:14)

Dalam Pasal yang ke 17 ini Firman Tuhan menjelaskan kepada kita bagaimana Ia akan menghukum dunia ini, yaitu mereka yang hidup diatas pengajaran si jahat, sebab mereka lebih mengasihi dunia ini dari pada Yesus, mereka membuat segala patung lalu memuja dan menyembah kepada mereka, mereka membut Tuhan murka karena perlakuan mereka karena mereka telah menyakiti hati Tuhan begitu lamanya dengan dosa-dosa yang mereka perbuat, maka bila saatNya tiba Ia akan menghukum mereka dengan KuasaNya.

Mereka melakukan apa yang disuruh oleh antikris dengan tidak melakukan kehendak Bapa, lalu ia (antikris) akan menghujat Allah dan menyombongkan dirinya.

Suatu kesedihan bagi kita jika kita membaca Firman Tuhan tentang ke tujuh cawan murka Allah yang akan menghantam orang-orang yang hidupnya tidak berkenan kepada Allah.
Bahkan dalam Matius 22:14: "Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih." juga dalam Matius 7:14: "karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.", padahal Tuhan sudah mengingatkan kepada kita di Matius 7:15: "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas."

Jika kita membaca lagi Kitab Kejadian 1:27: "Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka." inilah yang membuat kita rasanya "manusia lupa siapa Penciptanya, seperti pengkhianat"

Bagaimana bisa seorang bisa melupakan Penciptanya lalu berpaling kepada jalan yang salah? Padahal ia sudah diciptakan menurut gambar dan rupa Allah sendiri, artinya manusia seharusnya tidak merasa dirinya kurang dengan apa yang ia miliki sehingga ia perlu untuk beralih kasih kepada si iblis yang juga merupakan si pengkhianat.

Namun sekali lagi Matius 7:14 mengingatkan kepada kita tidak banyak yang akan masuk kedalam Sorga karena banyak yang dipanggil namun sedikit yang dipilih (Matius 22:14) karena banyak orang sudah terlena dengan dunia ini dan mereka mengabaikan peringatan Tuhan yang terdapat di Matius 7:15 sehingga mereka jatuh kedalam rencana si iblis lalu berjalan dijalan yang salah dan berakhir pada kebinasaan.

Ya, iblis sangat bisa membuat manusia merasa kurang padahal Tuhan selalu mencukupkan namun merasa sombong padahal ia bukanlah siapa-siapa tanpa Tuhan.

Oleh sebab itu, diakhir zaman ini marilah berperang melawan antikris, nabi-nabi palsu si iblis itu, berperanglah bersama Tuhan, kenakanlah seluruh senjata Allah, sebab Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja, dan kita yang bersama-sama dengan Dia juga akan menang, kita yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia. Jadilah kita bagian dari orang-orang yang hidupnya mengandalkan Tuhan dan tetap setia mengikut Dia, jadilah kita bagian dari orang-orang yang sedikit itu, agar kelak kita boleh bertemu dengan Bapa kita diSorga dalam kemuliaanNya yang Kekal Amin.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimkasih karena kebaikanMu yang begitu besar, terimkasih Engkau selalu mengingatkan kami untuk selalu hidup didalam jalan kebenaran FirmanMu, terimkasih Tuhan karena tanpa FirmanMu kami tidak mungkin bisa berjalan didunia yang gelap ini, terangi selalu jalan kami sampai kami tiba pada tujuan yang Kau ingini. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tak usah ku takut Allah menjagaku
Tak usah ku bimbang, Yesus p'liharaku
Tak usah ku susah, Roh Kudus hiburku
Tak usah ku cemas, Dia memberkatiku

El Shadai, El Shadai
Allah Maha Kuasa
Dia besar, Dia besar

El Shadai, Mulia
El Shadai, El Shadai
Allah Maha Kuasa
BerkatNya melimpah, El Shadai

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar