Sabtu, 07 Maret 2020

SAAT TEDUH - "YESUS :JANGAN TAKUT"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

7/3/2020
Bacaan : Wahyu 1
Rhema :

"YESUS :JANGAN TAKUT"

Hasil gambar untuk "YESUS :JANGAN TAKUT"

"Jangan takut! Akulah Yang Pertama dan Yang Terkemudian, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut."-(Wahyu 1:17-18)

Ditengah kekacauan, bencana dan resesi yang melanda dunia ini, apalagi saat ini kita sedang diguncangkan dengan virus Corona, menjadi semakin takutlah manusia, namun ketakutan bukanlah hal yang baik bagi kita orang percaya, manusiawi memang jika kita memiliki rasa takut,, namun jangan sampai kita menjadi ketakutan lalu kita malah salah langkah dalam mengambil tindakan.

Kita tahu Tuhan memegang kendali dalam hidup kita, entah itu masa depan, keluarga kita atau atas bangsa kita, bahkan atas seluruh bumi ini, jika sudah waktuNya Tuhan maka tidak seorangpun dapat menggagalkannya, begitu juga sebaliknya, jika Ia belum nberkehendak atau belum waktunya maka tidak seorangpun yang dapat merubah itu, oleh karena itu jangan kita menjadi ketakutan seperti orang-orang yang tidak mengenal Tuhan.

Apalagi jika Tuhan sudah mempercayakan kepada kita untuk menjadi pelayannya, jika kita saja sudah takut duluan bagaimana kita mau menyatakan dan menyaksikan kemuliaan Tuhan atas hidup kita, bukannya kita meyakinkan kebesaran Tuhan kepada orang lain malah kitanya seperti orang yang meragukan Yesus.

Oleh sebab itu jangan kita sendiri menjadi orang yang diperbudak oleh iblis dengan rasa ketakutan yang berlebihan yang membuat kita lupa akan kuasaNya Tuhan, kita harus menghadapi segala yang terjadi dengan mengucap syukur kepada Tuhan, sebab Firman Tuhan pasti akan digenapi, sebab akan terjadi hal-hal yang lebih besar dan mengerikan lagi kedepannya, ini hanya baru permulaan, maka dari itu, tetaplah mengucap syukur kepada Tuhanatas segala yang terjadi, sebab Tuhan mengetahui rencana dan rancanganNya, semuanya untuk mendatangkan kebaikan bagi kta yang mau mengasihi Dia dan bagi mereka yang mau berseru kepadaNya, yang mau berbalik dari jalan-jalan mereka yang jahat, dan kembali kapadaNya, taat dan Percaya.

Tuhan juga memberikan kepada kita hikmat dalam menghadapi segala problema yang terjadi, maka yang harus kita lakukan adalah berdoa dan bekerja, lakukan apa yang dikatakan Firman Tuhan, jangan takut, tetapi tetaplah punya hikmat dan gunakan hikmat itu dalam kehidupan kita, tidak ada tempat yang aman dibumi ini,oleh sebab itu hanya berserah kepada Tuhanlah yang menjadi tempat paling aman bagi kita, karena didalam Dia kita akan menjadi lebih dari pemenang.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih atas kebaikanMu atas hidup kami, mengucap syukur karena kebaikanMu, Engkau selalu menjaga dan melindungi kami sepanjang hidup kami, ajar kami untuk memiliki iman dan percaya kepada Tuhan dalam segala hal. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Dengan seg'nap hati dan jiwaku
Ku datang pada-mu dalam kerinduan
Kasih-mu yang sanggup mengubahku
Dan menguatkanku dalam pengharapan

Yesus engkaulah permata hatiku
Dunia tak dapat menggantikan-mu
Kemuliaan-mu tercurah bagiku
Menjadikanku indah dan semakin indah bagi-mu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar