Senin, 30 Maret 2020

"SABAR MENANTIKAN TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

30/3/2020
Bacaan : Wahyu 16
Rhema :



"Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya."-(Wahyu 16:15)

Dalam Wahyu Pasal 16 ini menjelaskan kepada kita dimana malapetaka ketujuh cawan murka dicurahkan atas seluruh bumi, mereka yang tetap tidak mau mendengar dan tetap tidak mau percaya kepada Tuhan Yesus Kristus akan mengalami penderitaan dan malapetaka yang besar di sisa-sisa tahun dalam kesengsaraan yang besar.

Jika kemarin di Wahyu 16:1-13 kita berbicara tentang nabi palsu, iblis, dan juga antikristus, yang mana mereka itu adalah satu kesatuan yang roh jahat yang ingin mencuri dan membinasakan manusia dengan segala tipu daya mereka mereka akan terus berusaha merebut orang-orang pilihan Tuhan untuk ikut mereka dengan kepalsuan yang mereka buat.

Maka hari ini, masih sama, kita masih diingatkan Tuhan untuk tetap "sabar" dalam menantikan Tuhan, karena kita tahu bahwa pada waktuNya, semua pengikut iblis dan iblis sendiri pun akan dihancurkan oleh KuasaNya yang Dahsyat, dan meskipun mereka mengumpulkan seluruh kekuatan mereka dan seluruh pengikut mereka, mereka tetap tidak akan bisa mengalahkan Allah Yang Mahakuasa.

      "Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Allah Yang Mahakuasa."-(Wahyu 16:14)

Apa yang Tuhan akan kerjakan untuk memusnahkan mereka yang jahat itu terdapat dalam ayatnya yang ke 18-21, kita membaca begitu besar perbuatan Tuhan, segala yang ada didunia ini tidak akan ada yang mampu mengalahkannya, sebab dengan sedikit saja dari KuadaNya Ia mampu menghancurkan seluruh bumi ini.

Pesan Tuhan kali ini ada di ayatNya yang ke 15, mungkin berulang kali kita membaca ayat ini, bukan secara kebetulan, tetapi itulah Tuhan, Ia akan selalu mengingatkan kita tentang hari kedatanganNya yang sudh dekat, maka Ia tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan kita orang-orang pilihanNya, anak-anakNya yang Ia kasihi, dan berharga dimataNya.

    "Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." Lalu ia mengumpulkan mereka di tempat, yang dalam bahasa Ibrani disebut Harmagedon."-(Wahyu 16:15-16)

Lalu apa kata Tuhan kepada kita? "Berbahagialah", ya berbahagialah kita yang terus menjaga hidup kita untuk tetap kudus dihadapan Tuhan, sebab memang kita tidak tahu kapan waktuNya, karena Ia datang seperti pencuri, tiba-tiba.

Ayat 15 ini juga mengingatkan kepada  kita untuk tetap sabar menantikan hari itu, memng kita seringkali menemui orang-orang yang bertindak semena-mena, berlaku jahat tanpa memikirkan orang lain, mereka yang sudah terbiasa melakukan hal yang tidak baik dimata Tuhan, namun Tuhan masih saja memberkati mereka, memang kadang kita agak sebal dengan kondisi seperti itu, rasanya sepertinya tidak adil Tuhan masih memberkati mereka setelah apa yang mereka lakukan, entah itu kebohongan, perlakuan tidak senonoh, keji, tidak berprikemananusiawian, dsb. Namun hari ini Tuhan mengingatkan kepada kita, jangan kita malah mengisi hati kita dengan noda-noda seperti itu, kasihanilah mereka dan ampunilah mereka, impartasikan kasih yang Tuhan telah beri kepada kita untuk kita berikan kepada mereka, ga gampang? Ya, susah, yang ada jengkel sendiri dn emosi, tapi kita harus terus berusaha mengalahkan ke"aku"an kita supaya hati kita murni hatiNya Yesus yang merindukan untuk penuaian jiwa-jiwa sebelum kedatanganNya, artinya tidak ada alasan untuk kita tidak memberitakan injil Firman Tuhan dan mengimpartasikan kasih Kristus joka kita sungguh-sungguh mau dan siao untuk menjadi saksi dan alat bagi kemuliaanNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimkasih atas segala kebaikanMu, benar Tuhan banyak hal yang kadang kami ngga ngerti kenaoa Tuhan suruh kami lakukan, oadahal kami tahu bagaimana menyebalkannya orang itu, kadang nagis sendiri ngelawan rasa "aku"nya kami yang rasanya sudh tidak tahan melihat perbuatan mereka, tapi jika kami ingat kembali kasihMu, bagaimana Engkau mengasihi kami, meskipun kami sudah melakukan banyak sekali dosa dan pelanggaran, dan tetap menerima kami apa adanya, rasanya kami sangat malu, oleh sebab itu Tuhan, disisa waktu kami yang mungkin sebentar lagi ini, berikan kami kemampuan untuk terus berkata "Ya" sama Tuhan, karena kami tahu dan kami mau percaya bahwa Engkau tidak pernah memberikan kami porsi yang kami sendiri tidak kuat untuk mengangkatnya, bantu kami Tuhan supaya kami mampu dan kami bisa melakukan apa yang Tuhan mau, dn biarlah semuanya hanya untuk kemuliaan NamaMu. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Ku hidup karna anugrahMu
Ku hidup karena kasihMu
Kaulah sumber kehidupanku

Ku hidup untuk menyembahMu
Ku hidup 'tuk menyenangkanMu
Kaulah Pusat Penyembahanku

Kau Yang Layak
Kau Yang Layak
Kau Layak Disembah
Didalam Roh Dan Kebenaran

Kau Yang Layak
Kau Yang Layak
Kau Layak Disembah
Ditinggikan Untuk Selamanya

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar