Jumat, 27 Maret 2020

"WAKTU TUHAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

27/3/2020
Bacaan : Wahyu 15
Rhema :



"Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa! Siapakah yang tidak takut, ya Tuhan, dan yang tidak memuliakan nama-Mu? Sebab Engkau saja yang kudus; karena semua bangsa akan datang dan sujud menyembah Engkau, sebab telah nyata kebenaran segala penghakiman-Mu."-(Wahyu 15:3b-4)

Kadang, secara manusiawi pikiran kita tubuh kita memang terasa sangat melelahkan untuk terus bertahan dalam kondisi dunia yang semakin tidak baik ini, ingin rasanya pulang tapi Tuhan bilang "belum saatnya kamu pulang", bukan mengeluh, tapi kadang memang secara manusiawi kita pasti merasa seperti itu, karena memang tekanan dunia sengaja dibuat berat agar kita sadar bahwa kita perlu Tuhan, dengan demikian kita tidak sempat untuk melarikan diri dari Tuhan, karena hanya Tuhan Yesuslah sumber dari segala kekuatan dan semangat kita, terlebih Yesuslah Juru selamat kita, Roh KudusNya yang akan terus membawa kita ke jalan yang benar dan menuju akhir yang bahagia seperti yang sudah dijanjikanNya sejak semula, yaitu hidup yang kekal bersama Bapa di Sorga bagi mereka yang taat dan setia sampai akhir.

Hari-hari ini ini memang sedikit lebih sulit dari biasanya, saat ini tidak hanya Bangsa Indonesia yang terkena Covid-19, banyak bangsa-bangsa yang juga saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 ini.

Disaat seperti ini harusnya kita tidak lagi saling menyalahkan, apalagi menyalahkan pemerintah, you know? Mereka berjuang dengan sebisa mereka, apapun mereka lakukan, siapa yang tega melihat rakyatnya menderita? Memang hati manusia kita tidak tahu, namun lihatlah perjuangan mereka, mereka juga berusaha untuk menuntaskan kasus covid-19 ini.

Memang kita tidak menyangka bahwa akan separah ini? Siapa sangka? Tidak ada yang perlu disalahkan sebenarnya, karena semuanya bermula dari diri kita sendiri, mengapa kita tidak berhikmat? Kitalah yang menganggap semuanya terlalu enteng, lalu sudah parah seperti ini pemerintah yang menjadi pelampiasan, bukankah kita sendiri yang kurang berkhikmat?. Maka dari itu jangan kita hanya menyalahkan pemerintah, kita juga salah, ini adalah akhir zaman, harusnya kita lebih peka, seperti yang dibahas kemaren, bahwa Tuhan akan terus memperingatkan kita untuk berbalik, jika hal kecil tidak cukup untuk membuat orang-orang berbalik kepadaNya maka jangan heran jika Ia membuatnya lebih besar supaya kita sadar, percayalah semuanya memang mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mau merendahkan diri berdoa dan memohon ampun kepadaNya serta berbalik dari jalan-jalan mereka yang jahat, Itulah Tuhan, Ia tidak akan membiarkan anak-anakNya masuk ke dalam kebinasaan, oleh sebab itu bertobatlah.

Memang ini baru permulaan, tapi biarkanlah ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa kita tidak boleh menyepelekan hal kecil, karena jika tidak Tuhan akan membuatnya menjadi besar supaya kita sadar, jangan kita menjadi bagian dari orang-orang yang dihukum itu, tetapi biarlah kita menjadi orang-orang yang menyanyikan nyanyian kemenangan, dengan penuh sukacita kita menyambut kedatangan Raja atas segala Raja yang memerintah dari dulu sekarang dan sampai selama-lamanya Amin.

Jangan takut kita mengikuti Tuhan yang benar, Ia yang telah merelakan NyawaNya tidak akan membiarkan kita berakhir pada kebinasaan, tetap taat dan setia, ikuti kemana Ia membawa kita turutlah dan takutlah hanya KepadaNya, sebab Dialah yang Mahakuasa, Raja atas segala bangsa, Dia saja yang kudus dan hanya Dialah yang layak disembah, siapakah Dia? Ya Dialah Tuhan Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat bagi kita semua orang yang percaya KepadaNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, kami percaya, segala rancanganMu adalah rancangan yang terbaik, rencanaMu adalah rencana yang terbaik, yang tidak terselami namun dapat kami mengerti bahwa segalanya akan mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang percaya kepadaMu dan berbalik kepadaMu, sungguh Tuhan, kami akan terus bersyukur meski didalam kesesakan kami akan terus bertahan dalam perjuangan iman kami, meskipun kelihatannya tidak mudah kami mau tetap percaya bahwa seluruh isi dunia ini pun tidak akan pernah bisa menggantikanMu, sebab Engkaulah yang empunya segalanya, oleh sebab itu, berbahagialah kami yang percaya dan berharap hanya padaMu, sebab Engkaulah sumber dari segalanya. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tuhan Kaulah pengharapanku kupercaya hanya kepada Mu
Yesus Kaulah perlindunganku
Engkau yang s'lalu ku puji

Tuhan Kaulah pengharapanku kupercaya hanya kepada Mu
Yesus Kaulah perlindunganku
Engkau yang s'lalu ku puji

Mulutku penuh dengan pujian kepada Mu ya Yesus Tuhan
S'panjang hari ku b'ri penghormatan kepada Mu ya Allahku

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar