Jumat, 20 Maret 2020

"MENJADI MURID YESUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

20/3/2020
Bacaan : Wahyu 10
Rhema :



“Tetapi pada waktu bunyi sangkakala dari malaikat yang ketujuh, yaitu apabila ia meniup sangkakalanya, maka akan genaplah keputusan rahasia Allah, seperti yang telah Ia beritakan kepada hamba-hamba-Nya, yaitu para nabi.”-(Wahyu  10:7)

Dalam Ayatnya yang ke 6 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan segera menepati janjiNya untuk menciptakan Langit Baru dan Bumi Baru, Ia akan mendiaminya bersama-sama dengan orang-orang kudusNya, yaitu mereka yang percaya didalam Nama Bapa Anak dan Roh Kudus, didalam satu Nama Tuhan Yesus Kristus.

Kapan orang-orng kudusNya diangkat? Hari pengangkatan adalah hari dimana ketika sangkakala yang ketujuh dibunyikan, yaitu di masa akhir kesengsaraan (ay.7)

Pada sangkakala yang ke tujuh, orang kudus yang masih ada yang mempertahankan iman mereka, mereka akan dibangkitkan dan seketika akan diangkat ke Sorga, saat inilah masa malapetaka dari ketujuh cawan, yaitu malapetaka yang terakhir bagi umat manusia.

Begitu pula dalam ayatnya yang ke delapan Tuhan mengingatkan kepada kita, supaya orang-orang kudusNya terus memberitakan Injil kebenaran Firman Tuhan dengan tiada hentinya sampai akhir.

Dala ayat yang ke sembilan Tuhan mengingatkan kita bahwa menjadi pembawa berita Kebenaran Firman Tuhan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, harus ada pengorbanan yang mungkin akan terasa pahit, namun menjadi manis didalam hati kita, sebab FirmanNya adalah Firman yang hidup, maka siapa yang memberitakannya ia akan hidup didalam Dia.

Seperti Yohanes, ia dipenuhi sukacita karena Firman Tuhan yang didalamnya, namun ia sendiri mengalami banyak kesulitan dalam menyampaikan Firman Tuhan kepada mereka yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Hari ini sekali lagi Tuhan mengingatkan kepada kita semua bahwa memang benar waktuNya sudah sangat dekat dan sangat singkat, kita tidak tahu kapan waktuNya tiba, mamun pesan Tuhan adalah jangan kita menjadi orang yang tertinggal, sebab hari penghakiman dan pengangkatan itu sungguh ada, hanya saja kita tidak tahu kapan waktuNya, tugas kita adalah terus menjadi alatNya Tuhan untuk membawa jiwa-jiwa mengenal dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat bagi mereka yang belum percaya, seperti yang Gembala Sidang kita katakan bahwa ini adalah era Pentakosta ke tiga jadi mari kita berjuang sampai akhir karena waktunya tidak lama lagi Tuhan Yesus kita akan datang segera.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, bersyukur kami punya Tuhan yang besar yang melebihi segala akal pikirn kami, datanglah kerajaanMu Tuhan dan jadilah kehendakMu dibumi ini sama seperti di Sorga, jadikan kami alatMu yang berkenan selalu bagiMu, terimalah setiap pujian penyembahan kami biarlah boleh menjadi persembahan yang berbau harum dihadapanMuTuhan, layakan kami Tuhan untuk menjadi alatMu di era pentakosta yang ketiga ini, mampukan kami untuk mengemban tugas yang Engkau percayakan kepada kami sampai akhir hidup kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Memandang wajah-Mu
Rasakan kasih-Mu
Tinggal dekat-Mu
Tiap saat di dalam hidupku

Bapaku yang baik, sangat ku cinta
kasih-Mu padaku, s'makin nyata kurasakan
Kaulah Bapaku yang baik, penuh karunia
kubersyukur s'lalu, kepada-Mu Bapa

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL 

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar