Selasa, 10 Maret 2020

SAAT TEDUH, “MENJADI SOKOGURU”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


10/3/2020
Bacaan : Wahyu 3
Rhema :

“MENJADI SOKOGURU”

Hasil gambar untuk SOKOGURU

"Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.”-(Wahyu 3 : 12)

Jika kemarin kita membahas tentang ketaatan yang membawa kita kepada kemenangan, maka hari ini kita akan membahas tentang apa yang Tuhan janjikan kepada kita setelah kita meraih kemenangan itu, dikatakan di ayat Firman Tuhan diatas bahwa Ia akan menjadikan kita sebagai ‘Sokoguru’ didalam Bait Suci Allah.

Sokoguru adalah tiang tengah, tiang seri, turus negeri, ini adalah Tiang yang pertama kali didirikan ketika membangun Rumah. Sokoguru juga berarti tiang rumah yang ada di tengah-tengah yang mula sekali di pasang ketika mendirikan Rumah, Sokoguru juga merupakan sendi Rumah, atau jika pada perahulayar maka Sokoguru adalah tiang yang ada ditengah-tengah guna untuk membentangkan layar supaya perahu itu bisa berlayar dengan sebagaimana mestinya, jika tidak ada tiang tersebut maka layar jelas tidak bisa dibentangkan, Tiang juga merupakan tonggak panjang untuk menyongkong atau menyangga (atap, lantai, jembatan, dsb), tiang juga berarti pilar suatu bangunan.

Itulah yang Tuhan janjikan kepada kita, Ia akan menjadikan kita tiang utama jika kita berhasil memenangkan pertandingan iman kita, tidak hanya Mahkota kehidupan dan ‘tiang utama’, tapi masih terlalu banyak janji Tuhan yang akan Ia berikan kepada kit ajika kita mau terus taat dan setia didalam Dia dan kita boleh menang dalam pertandingan iman kita, hanya saja bagaimana dengan diri kita sendiri, apakah kita sudah cukup siap untuk menerima janji Tuhan? ataukah kita masih perlu banyak berjuang, belajar dari Firman Tuhan dan bertahan sampai pada kesudahannya?

Apakah kita mau untuk menerima janji Tuhan itu? Semuanya tergantung pada keputusan kita masing-masing, karena Ia sudah memberikan kebebasannya kepada kita, maka gunakanlah itu dengan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya, jangan kita menjadi lupa diri sehingga kita lari dari rencana dan rancanganNya Tuhan.

Apalagi yang Tuhan janjikan diayat diatas Ia berkata bahwa Ia akan menuliskan Nama Allah, nama Kota Yerusalem baru yang turun dari Sorga, dan NamaNya, itulah sebabnya kita harus terus berjuang sampai pada kesudahannya, jnagan perjuangan kita selama ini menjadi sia-sia dan kita tidak mendapat apa-apa pada akhirnya, biarlah kita boleh keluar menjadi seorang pemenang yang lebih dari pemenang, mengalahkan dunia, dan hidup kekal sampai selama-lamanya dalam Kerajaan Allah bersama Bapa di Sorga.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan untuk kasih setiaMu dalam kehidupan kami, bersyukur karena kami punya Tuhan yang sungguh baik dan hebat seperti Engkau, yang begitu mengasihi kami, terimakasih Tuhan atas segala kebaikanMu dalam hidup kami, kami mau terima janji Tuhan pada akhir hidup kami, mampukan kami Tuhan melewati setiap proses pendewasaan Iman yang Engkau izinkan ini Tuhan, agar kelak kami boleh bertemu dengan Engkau dalam kekekalan di Sorga yang baka. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Terima kasih Tuhan
Untuk kasih setiaMu
Yang ku alami
dalam hidupku
Terima kasih Yesus
Untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku


Terima kasih Yesusku
Buat anugerah yang Kau beri
Sebab hari ini
Tuhan adakan
Syukur bagiMu.

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar