Rabu, 04 Maret 2020

SAAT TEDUH - “HIDUP DIATAS DASAR IMAN”

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH


4/3/2020
Bacaan : Yudas 1
Rhema :
“HIDUP DIATAS DASAR IMAN”

Hasil gambar untuk ALKITAB

"Akan tetapi kamu, Saudara-saudaraku yang terkasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.-(Yudas 1:20)

Tidak segala sesuatu yang tampaknya indah dari luar juga memiliki keindahan yang sama didalamnya, bahkan tidak jarang kita menemui penyamar-penyamar yang “professional” didalam gereja, para penipu yang seakan-akan orang yang beriman namun pada kenyataannya kehidupannya sangat jauh dari “beriman”.

Firman Tuhan di Yudas pasal 1 ayat yang ke-18 & 19 pun mengingatkan kepada kita akan tampil pengejek-pengejek yang menuruti hawa nafsu dunia ini dan hidup mereka tanpa Roh Kudus, dan inilah mereka, pemecah belah itu.

Oleh sebab itu di ayatnya yang ke 20 kita diingatkam supaya kita membangun diri kita atas dasar iman kita yang paling suci dan senantiasa berdoa didalam Roh, ini artinya, jangan sesekali kita terpancing akan dunia ini, karena mereka yanh disebutkan di ayat 18 & 19 akan siap sedia untukm menyesatkan kita, menghasut kita, melemahkan imn kepercayaan kita kepada Tuhan dengan segala akal yang mereka miliki dengan semaksimal mungkin.

Sebab Tuhan tahu, tanpa Dia kita gak akan mungkin bisa melewati semua kemunafikan dan kepalsuan dunia ini, Tuhan mau kita mempunyai iman yang teguh yang tidak tergoncangkan, bahkan jika harus seribu rebah disisi kita dan sepuluh ribu rebah disebelah kanan kita, Ia mau kita tetap berdiri tegak.

Tidak ada kuasa yang mampu mengalahkan kuasaNya Tuhan, maka dari itu Yudas mengingatkan kita untuk membangun iman kita, yaitu dengan keintiman kita dengan Tuhan, dan berdoa dalam bahasa Roh, karena iblis tidak akan dapat "mencuri" doa kita.

Janganlah kita lengah, janganlah kita menjadi buta karena dunia ini, sebab di ayat-ayat selanjutnya kita diingatkan supaya kita terus memupuk kasih itu dengan menunjukan belas kasihan kita kepada mereka yang ragu-ragu mengikut Tuhan, tugas kita adalah meyakinkan mereka lewat tindakan kita, supaya mereka diselamatkan.

Jangan sampai segala kekacauan, musibah dan bencana yang terjadi justru membuat kasih kita semakin dingin, tetapi tetaplah praktikan kasih Tuhan dalam hidup kita, enak itu dimana dan kapan saja, tetap mengasihi dan tetap percaya kepada Tuha.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus terimakasih karena kuasaMu sempurna Tuhan, Tuhsj kami mau level keintiman kami dengan Engkau semakin naik, supaya kami tidak terbelenggu dan terjerat dengan dunia ini. Kami mau Tuhan hidup kami Tuhan pakai menjadi alat untuk menyatakan kasih kuasaMu Tuhan, mamoukan kami dan beri kami kuasa Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Kuhidup karena percaya
'Kau yang berjanji setia
Pengharapanku s'lalu ada di dalam-Mu

Kutidak akan menyerah
Meski dalam kesesakan
S'luruh hidupku dalam genggaman-Mu

Aku punya Tuhan yang besar
Yang t'lah berjanji dan sanggup menggenapi
Imanku bersepakat percaya kuasa-Nya
Kut'rima s'karang, kemenangan dari-Mu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar