Minggu, 22 Maret 2020

"JANGAN BINASA"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

22/3/2020
Bacaan : Wahyu 12
Rhema :



“Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya."-(Wahyu 12:4)

Ayat Firman Tuhan diatas mungkin mengingatkan kepada kita saat dimana seorang Anak Manusia Lahir ke dunia, dimana saat kelahiranNya seorang Raja bernama Herodes, sangat murka dan ingin membunuhNya, karena kebenciannya kepada Sang Anak, ia memerintahkan orang suruhannya untuk membunuh semua Anak yang berusia 2th kebawah pada saat itu.

Namun karena KuasaNya, bagaimana pun Herodes ingin membunuh Sang Anak, Herodes tetap tidak dapat melakukannya, karena Ia yang berkuasa dan berdaulat, Ia yang empunya segalanya, Yesus Tuhan dan Raja kita, Ialah Sang Anak yang kelahirannya sangat dibenci oleh Herodes.

Yang harus kita ketahui adalah mengapa Herodes bisa sangat benci kepada Bayi Yesus yang pada dasarnya kita tahu seorang bayi "biasanya" tidaklah bisa melakukan apa-apa. Namun, nyatanya sedari kecil Yesus sudah direncanakan untuk dibunuh oleh Herodes, ini terjadi karena si iblis yang memperalat Herodes untuk melakukannya, kenapa iblis melakukan itu karena iblis tahu, akan datang hati dimana seorang Bayi kecil Itu nantinya akan memerintah sebagai Raja atas segala yang ada, dan Ia akan menyelamatkan umat-umatNya dari segala dosa, dan bila tiba waktuNya Ia akan menghukum dan membinasakan iblis beserta seluruh pengikutnya.

Itulah mengapa si iblis berdiri dibelakang Herodes saat itu dan menghasut Herodes untuk membunuh Bayi Yesus, namun tetap Kedaulatan ada ditanganNya, tiada seorang pun dapat menggagalkan rencana dan rancangan Tuhan, bila Ia berkehendak maka semuanya jadilah, dan kita sendiri yang hidup saat ini ahu dan mengerti bagaimana Yesus sudah matindi Kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita, dan bagaimana Ia hidup selama Ia ada di bumi ini menjadi Manusia, kita tahu bahwa Ia telah Hidup, mati dan Bangkit, naik ke Sorga.

Kita tahu Ia sedang mempersiapkan tempat terbaik untuk kita, dan bila tiba waktuNya Ia akan datang kembali untuk membawa kita bersama dengan Dia. Memang kita tidak tahu kapan tiba waktuNya, namun yang harua kita ingat adalah, jangan kita menjadi sama seperti Herodes, mengizinkan diri kita untuk di peralat oleh iblis atau mengizinkan iblis masuk dalam pikirn dan hati kita, sehingga kita menjadi budak iblis, menjauh dan meninggalkan Tuhan, karena sampai saat ini Ia masih mengizinkan iblis untuk melakukan tugasnya yaitu menyesatkan manusia, namun bukan berarti Bapa kita membiarkan kita disesatkan, Ia melindungi kita dan menjagai kita, hanya saja, kita harus tetap punya hubungan yang sehat sama Tuhan Yesus, kita tidak bersandar kepada pengertian kita sendiri, kita lebih mengandalkan Tuhan dan bersandar pada Tuhan, maka Ia akan melindungi kita dari segala tipu daya si iblis.

Kita tahu beberapa bangsa saat ini sedang dilanda oleh virus Corona, ketakutan dimana-mana. Namun bagi kita orang percaya kita tidak boleh menjadi orang yang ketakutan seperti orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, jadikanlah moment ini sebagai suatu kesempatan untuk kita lebih intim lagi dengan Tuhan dan menjadikan diri kita semakin serupa dengan Dia.

Jadi, jangan kita menjadi tersesat karena tipu daya iblis, karena iblis itu sangat licik, jangan kita menjadi orang yang turut dibinasakan karena menjadi pengikut iblis, tetapi jadilah kita orang yang diselamatkan dan dibawa Tuhan bersama-sama dalam hidup yang Kekal dan dalam KemuliaanNya.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimkasih Tuhan Engkau selalu membawa kami mengerti akan setiap pesanMu yang Kau ingin kami dengarkan dan lakukan, hari-hari ini mungkin menjadi hari-hari yang menyeramkan bagi dunia, dunia penuh dengan ketakutan, namun Tuhan kami yang didalam Engkau kami mau percaya bahwa perlindunganMu sungguh nyata atas hidup kami dan kami percaya Mazmur 91 terjadi atas hidup kami, terimakasih Tuhan atas Covid-19 ini, sebab dengan adanya Covid-19 ini kami boleh lebih merasa bersyukur, kami boleh membawa hidup kami untuk semakin intim dengan Tuhan, Tuhan kuatkan dan teguhkan hati orang-orng diluar sana yang membutuhkan pertolonganMu, Tuhan Engkau mendengar setiap orang yang berseru kepadaMu, Engkaulah penyembuh dan penyelamat semua yang hidup, sebab hanya kepadaMulah semua yang ada berlutut dan memohon, mampukan kami Tuhan untuk terus menjadi semakin sempyrna seperti yang Engkau mau Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Above all powers
Above all kings
Above all nature and all created things
Above all wisdom and all the ways of man
You were here before the world began

Above all kingdoms
Above all thrones
Above all wonders the world has ever known
Above all wealth and treasures of the earth
There's no way to measure what you're worth

Crucified
Laid behind the stone
You lived to die
Rejected and alone

Like a rose trampled on the ground
You took the fall
And thought of me
Above all

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar