Rabu, 18 Maret 2020

"JANGAN BEBAL"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

18/3/2020
Bacaan : Wahyu 9
Rhema :



“Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan.”-(Wahyu  9:4)

Sudah enam sangkakala ditiup, namun mereka tetap tidak mau kembali kepada Tuhan, mereka masih terus melakukan dosa-dosa mereka, mwreka masih hidup dalam kehendak mereka sendiri dan tidak perduli akan apa yang Tuhan sudah lakukan/kerjakan untuk membuat mereka sadar dan berbalik kepada Tuhan.

Ayat ini mengingatkan kepada kita untuk, jangan kita menjadi manusia yang bebal, yang tidak tahu bahwa ini adalah waktuNya Tuhan, bukan lagi hidup menurut kehendakku, tapi kehendakNya Tuhan.

Tuhan menegur kita bukan karena Ia tidak sayang kepada kita, Ia memberikan pelajaran demi pelajaran, Ia memperlihatkan Kuasa KebesaranNya kepada kita bukan supaya kita menjadi semakin "liar" tapi justru karena Ia begitu mengasihi kita Ia mau kita berbalik dari segala jalan kita yang jahat dan kembali kepada Dia yang empunya kehidupan.

Ia "menghajar" kita bukan karena Ia tidak sayang kepada kita, tapi memang harus begitu supaya kita tidak main-mail lagi sama Tuhan. Namun Firman Tuhan pun berkata sudah sangkakala ke enam pun manusia tidak sadar dan tidak mau berbalik kepada Allah, artinya kebebalan manusialah yang membuat manusia itu sendir tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Sorga.

Tuhan sudah memberi peringatan kepada kita, namun jika kita terus mengabaikannya, maka itu adalah celaka bagi kita.

Oleh sebab itu, selagi ada waktu yang Tuhan berikan mari kita bersama-sama mengoreksi diri kita pribadi lepas pribadi, apakah kita sudah ada dijalan yang benar, apa kita masih mengeraskan hati kita?

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas kebaikanMu, terimakasih Tuhan atas setiap teguran yang Tuhan sudah berikan kepada kami, ampuni kami kalau kamin masih suka ga peduli sama Tuhan dan mementingkan keinginan kami sendiri, kami rindu Tuhan menjadi seperti apa yang Tuhan mau, dn berbalik kepadaMu, mampukan kami Tuhan sebab Engkaulah kekuatan kami, Engkaulah pertahanan kami, bantu kami Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
S’mua kar’na anug’rah-Mu, hari ini ada
Bukan kar’na kuatku,namun kar’na Roh-Mu
Ku bawa hatiku, penyembahanku
Ku s’makin berkurang
Yesus s’makin bertambah

Mengikut Yesus itulah kesukaan hatiku
Ku lepas semua hakku untuk
Mengenal kehendak-Nya di hidupku
Mengiring Yesus itulah kekuatan hidupku
Ku yakin anug’rah-Nya mampu
Jadikanku hamba yang berkenan s’lalu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar