Selasa, 17 Maret 2020

"MENJADI YANG TUHAN MAU"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

17/3/2020
Bacaan : Wahyu 9
Rhema :



“Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.”-(Wahyu  9:4)

Ayat Firman Tuhan diatas menjelaskan kepada kita bahwa, iblis hanya diizinkan Tuhan untuk memberi siksaan kepada mereka yang tidak memiliki materai Allah di dahinya, yaitu mereka yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Itu artinya bagi orang yang percaya kepada Tuhan, iblis tidak berkuasa atas kita, sebab Tuhan tidak memberikan izin kepada iblis untuk mengikut-sertakan orang percaya masuk ke dalam jurang maut.

Ini merupakan suatu teguran keras untuk setiap kita, karena akan ada masa dimana Ia akan memisahkan antara orang kudus dan orang fasik, yang kita sendiri tidak tahu kapan waktuNya tiba.

Yang menjadi koreksi bagi kita adalah, sudahkah kita menjadi orang yang seperti Tuhan mau dalam hidup kita? Atau kita masih hidup menurut kehendak dan daging kita sendiri?

Pertanyaannya lagi adalah bagaimana jika besok Tuhan Yesus datang untuk yang kedua kalinya ke dalam dunia ini, sudahkah kita menghidupi Firman Tuhan itu, dan sudahkah kita hidup benar dihadapan Tuhan?

Memang segala kebaikan yang kita lakukan tidaklah menjadikan kita layak untuk menerima Materai dari Allah, semuanya hanya karena kasih karuniaNya keada kita saja, hanya, yang Tuhan mau adalah kita mengambil bagian dalam hidup kita selama masih diberikan Tuhan kesempatan untuk masih punya nafas dibumi ini, Ia mau kita mengerjakan keselamatan yang sudah Tuhan berikan kepada kita, sehingga Ia tidak sia-sia memercayakannya kepada kita untuk kita miliki dan kita praktekan dalam kehidupan kita sehari-hari selama kita masih didunia ini, supaya kita boleh mebjadi berkat bagi semua orang sehingga hanya Nama Yesuslah yang ditinggikan atas seluruh bumi.

Jangan kita menjadi orang-orang yang diizinkan Tuhan untuk disiksa oleh iblis dalam jurang maut, tetapi biarlah kita boleh hidup bersama-sama dengan Dia dalam kekekalan sampai selama-lamanya, sebab itulah rencana Tuhan sejak semula kita diciptakan.

Percayalah kepada Tuhan maka Ia akan menyanggupkan kita.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, begitu beaar kasihMu, sehingga Engkau memampukan kami untuk kami tiba dititik dimana kami ada saat ini, kami percaya semuanya bukan karena kekuatan dan kebisaan kami, tapi semuanya hanya karena kasih karunia Tuhan dalam kehidupan kami, kami percaya Tuhan kalau sampai sekarang Tuhan masih menyertai kami, maka kami juga percaya Tuhan juga asti akan menyertai kami sampai selama-lamanya, dan kami percaya bersama Engkau kami mampu melewati segala persoalan, karena didalam Engkau kami beroleh ketenangan dan perlindungan, kami percaya Mazmur 91 terjadi atas hidup kami. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Ku hidup karena percaya
Kau yang berjanji setia
Pengharapanku
S'lalu ada didalammu

Ku tidak akan menyerah
Meski dalam kesesakan
S'luruh hidupku
Dalam genggamanmu

Aku punya tuhan yang besar
Yang t'lah berjanji
Dan sanggup menggenapi
Imanku bersepakat percaya kuasanya
Ku t'rima s'karang
Kemenangan darimu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar