Selasa, 24 Maret 2020

"JANGAN "SOK" TAHU"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

24/3/2020
Bacaan : Wahyu 14
Rhema :

“Dan di dalam mulut mereka tidak terdapat dusta; mereka tidak bercela."-(Wahyu 14:5)

Akan tiba masanya hari yang kita tunggu-tunggu, itulah hari kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya. Bagi kita orang yang percaya kepadaNya kita tahu bahwa pasti Yesus akan datang ke dunia ini untuk yang kedua kalinya, sama seperti apa yang sudah tertulis dalam Alkitab.

Tidak seorangpun tahu kapan waktuNya tiba, meski banyak orang yang menerka-nerka seolah-olah mereka tahu kapan tiba waktunya, sesungguhnya Firman Tuhan berkata :

   "Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja."-(Markus 13:32)

Jadi jangan kita menjadi "sok tahu" dengan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya kedalam dunia ini, sebab hanya Dialah yang tahu kapan tiba waktunya bagi Dia untuk menjemput orang-orang kudusnya, maka dari itu Firman Tuhan mengingatkan kepada kita:

    "Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur."-(Markus 13:35-36)

Apa yang menjadi koreksi kita hari ini adalah apakah kita sudah siap untuk kedatanganNya yang kedua kali, karena jangan kita sendiri berdoa untuk kedatanganNya yang kedua kali kedalam Dunia ini tetapi justru kita sendiri tidak mengusahakannya dan juga tidak mau merendahkan hati untuk memperbaharui diri supaya semakin hari semakin serupa dengan Dia.

Apakah kita sudah berusaha untuk memberitakan injil kepada orang-orang disekitar kita yang belum mengenal Tuhan Yesus? Atau kita masih mengharapkan orang lain untuk melakukannya dan kita hanya berdoa saja?

Bukan begitu yang Tuhan mau, Tuhan mau kita sendiri berusaha, karena Tuhan tidak suka kepada pemalas, kalau kita sendiri mau sesuatu pasti kita akan berusaha sekuat tenaga kita, terlebih untuk hari istimewaNya Tuhan, jangan kita sendiri terlalu santai sementara orang lain sudaj pontang panting memberikan yang terbaik buat hari istimewaNya Tuhan.

Begitu juga dengan pribadi kita, Tuhan mau kita punya hati yang ga setengah-setengah sama Tuhan, "katakan Ya sama Tuhan Yesus, katakan tidak sama dosa/iblis" tidak ada kompromi-kompromi atau tawar-menawar lagi, seperti yang dikatakan Firman Tuhan diatas, di Wahyu 14 : 5, jangan kita berkata dusta dan hidup dalam cela, sebab orang seperti itu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Allah, hanya orang yang sungguh-sungguh hatinya mau melekat kepada Tuhan lah yang akan masuk kedalam KerajaanNya yang kekal.

Oleh sebab itu jangan kita sendiri menipu diri kita dengan segala kefasikan dan kebohongan, berjuanglah dengan sungguh dalam pertandingan Iman kita, supaya akhirnya kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tuhan Yesus beserta kita sampai akhir Amin.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih setiaMu dalam kehidupan kami, terimakasih Engkau telah mengingatkan kami, bahwa kami sendiri juga harus terus berjuang melawan segala keduniawian yang ada, kami tahu Tuhan hanya Engkaulah Yesus yang menjadi sumber kekuatan kami melewati semuanya ini, Tuhan Yesus baik dalam segala hal, pimpin jalan kami ya Tuhan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Yesus Kau sungguh Baik
Yesus NamaMu Indah
Yesus kucinta Kau selalu
Ku tinggikan kuagungkan 
Slamanya

Ku mau memujiMu
Ku slalu pujiMu
Kumau menyembahMu 
Ku slalu sembahMu
Kau yang layak trima semua Pujian
Kemuliaan hanya bagi Tuhan

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar