Kamis, 26 Maret 2020

"HIDUP KUDUS"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

26/3/2020
Bacaan : Wahyu 14
Rhema :



“Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus."-(Wahyu 14:12)

Dari dulu sampai saat ini, sepanjang zaman Tuhan selalu mengingatkan kepada anak-anakNya untuk berbalik dari jalan-jalannya yang jahat dan kembali kepada memberikan dirinya untuk Tuhan.

Ia tidak pernah bercanda, Ia selalu mengingatkan kita anak-anakNya untuk segera bertobat, sebab kedatangannya sudah sangat dekat, inilah akhir zaman, dimana hari penghakiman itu akan datang dan tak seorangpun tahu kapan waktunya.

Tuhan mau kita jangan sibuk memikirkan waktuNya kapan, tetapi sibuklah kita untuk memersiapkan diri menjelang kedatangan Tuhan yang kedua kalinya kedal dunia ini, sebab percuma kita mencari tahu kapan kedatangan Tuhan yang kedua kali, seperti yang telah kita bahas kemarin bahwa tidak seorangpun yang tahu kapan waktuNya, namun yang terpenting adalah siapkah kita untuk menyambut kedatanganNya? Jika sebelumnya kita masih perlu banyak perbaikan atau merasa masih erlu didandani, maka persiapkanlah itu sebelum kedatanganNya, sebab percuma bila waktunya sudah terlambat.

Jadi, yang Tuhan mau adalah kita benar-benar kudus, bertobat dari segala dosa kita, caranya? Lewat Injil yang kekal, injil yang kekal ini merupakan peringatan akan datangnya Hari Tuhan, dan injil ini ditujukan bagi mereka yang bukannya menyembah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat tetapi malah menyembah
Kaisar Romawi dan menganggapnya Tuhan.

Kepada mereka yang tetap tidak berbalik Kepada Bapa meskipun sudah diperingatkan oleh FirmanNya maka Tuhan akan menyatakan murkaNya atas mereka dan "... ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba."-(Wahyu 14:10b)

Apa yang mereka terima akan lebih menyengat dari segala siksaan yang ada dibumi ini, mereka akan merasakan penyiksaan yang kekal sebab mereka tidak mendengar meskipun mereka punya telinga, dan mereka telah mengeraskan hatinya untuk Tuhan, maka siksaan yang kekalpun sudah menanti mereka (ay.11)

Akan tetapi kepada anak-anakNya, yang berbalik dari jalan mereka yang jahat dan tekun, yang hidup dalam kekudusan, yang telah menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus Kristus, kepada mereka Tuhan yesus berkata; "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."-(Wahyu 14:13b)

Berbahagialah mereka yang terus turutbakan Tuhan dalam segala hal, sebab mereka memiliki akhir yang Tuhan telah janjikan, yaitu hidup kekal bersama Bapa di Sorga.

Jadi, jalan manakah yang akan kita pilih?
Senang diawal tapi akhirnya binasa, atau
Mau menderita, memikul salib dengan sejuta harapan, taat sampai akhir dan terus bertahan sampai pada kesudahannya, yaitu garis Finish lalu akhirnya kita menerima janjiNya untuk hidup kekal selama-lamanya bersama Baoa kita di Sorga dalam kemuliaanNya.

Jadi, milikilah komitmen sama Tuhan, jagalah komitmen itu, apapun resikonya, kalau kita tahu bahwa semuanya akan berakhir dengan Indah, itu akan lebih memberi semangat kepada kita untuk melewati setiap proses tahap kehidupan dari tangga satu ke tangga yang atasnya lagi dan terus sampai akhir, jadi bertahanlah, sebentar lagi kita akan berjumpa dengam Dia dalam kekekalanNya Amin.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan atas segala anugerah dan kebaikanMu, kami boleh bertahan sampai hari ini semuanya karena Tuhan, Tuhan yang memampukan kami, Roh Kudus terimakasih sudah menjaga kami, sehingga kami terus punya jalan yang benar didalam Tuhan, kami masih perlu banyak semangat dan energi untuk sampai pada garis Finish, oleh sebab itu Tuhan terus beri kami kekuatan, Roh Kudus jagai dan lindungi kami, kami bisa sama Tuhan dan kami pasti sanggup. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
S'mua kar'na anug'rahMu
Hari ini ada
Bukan kar'na kuatku
Namun kar'na RohMu

Ku bawa hatiku, penyembahanku
Ku s'makin berkurang
Yesus s'makin bertambah

Mengikut Yesus
Itulah kesukaan hatiku
Kulepas semua hakku
Untuk mengenal kehendakNya dihidupku

Mengiring Yesus
Itulah kekuatan hidupku
Kuyakin anug'rahNya mampu
Jadikanku hamba yang berkenan s'lalu

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar