Jumat, 13 Maret 2020

"MENGHARGAI KESELAMATAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

13/3/2020
Bacaan : Wahyu 5
Rhema :




"Maka aku melihat di tengah-tengah takhta dan keempat makhluk itu dan di tengah-tengah tua-tua itu berdiri seekor Anak Domba seperti telah disembelih, bertanduk tujuh dan bermata tujuh: itulah ketujuh Roh Allah yang diutus ke seluruh bumi..”-(Wahyu 5:6)

Jika kita membaca ayat-ayat Firman Tuhan diayat-ayat yang sebelumnya kita bisa merasakan bagaimana Yohanes menangis karena ia mengetahui bahwa apabila tidak ditemukan seorang yang layak untuk membuka kitab itu, maka maksud Allah untuk penghakiman dan berkat bagi dunia ini akan tetap tidak digenapi. Namun Singa dari suku Yehuda keturunan Daud, yaitu Yesus Kristus menunjukan bahwa Ia akan memerintah atas segenap bumi.

Nah di ayat yang ke 6 in kita bisa membaca bagaimana “seekor Anak Domba seperti telah disembelih”, Dialah Yesus Kristus yang telah menyerahkan nyawaNya untuk kita, Ia merelakan diriNya untuk mati di Kayu Salib untuk menebus dosa-dosa kita, namun lewat kematianNya Ia tidak menjadi kalah, justru lewat kematianNya Ia memenangkan kita, kemenanganNya menjadikan kita orang yang layak karena kita sudah ditebus oleh darahNya yang kudus, juga dengan mati di Kayu Salib, itu artinya Firman Tuhan sudah digenapi, dimana akan datang seorang Anak Manusia untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang (Lukas 19:10) Dialah Yesus Kristus.

Begitu hebatnya Tuhan kita Yesus Kristus, kita yang tidak layak dijadikanNya layak oleh kuasa darahNya. Oleh sebab itu jangan kita menyia-nyiakan keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita.

Keselamatan itu bisa hilang jika kita tidak mengerjakan keselamatan itu, inilah kata Firman Tuhan "Sebab sesungguhnya, siapa yang jauh dari pada-Mu akan binasa; Kaubinasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan Engkau."-(Mazmur 73:27)

Janganlah kita menjadi orang yang tertinggal, sebab sia-sialah segala perjuangan kita selama ini jika kita tidak mencapai akhir yang benar.

Berjuanglah, sebab segala sesuatu yang terbaik itu harus di perjuangkan.

Tuhan Yesus selalu baik Amen

Doa :
”Terimakasih Tuhan, bersyukur karena pengorbananMu, Engkau telah mati di kayu Salib untuk menebus dosa-dosa kami, ajar kami untuk menghargai keselamatan yang Tuhan sudah berikn kepada kami untuk kami kerjakan dan untuk kami perjuangkan, hingga pada akhirnya nanti kami boleh bertemu denganMUmu dalam keabadiaan. Terimakasih Tuhan Yesus hanya didalam NamaMu kami mengucap syukur dan berdoa haleluya Amin.”

Song :
Tak terukur kasihMu Yesus
Kau tlah mati gantikan diriku
Kau curahkan darahmu
Tuk tebus dosaku

Layaklah Kau Tuhan
Dipuji dan disembah
Dengan segenap hatiku

Layaklah Kau Tuhan
Dipuji dan disembah
Dengan segenap jiwa ragaku

Perintah :
Berikan yang terbaik untuk Tuhan

Pesan Tuhan :
IMANUEL

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus


TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar