Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "DIDIKAN UNTUK KEBAIKAN"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

12/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 11
Rhema :

"DIDIKAN UNTUK KEBAIKAN"

Hasil gambar untuk PELUKAN TUHAN

"Tetapi kalau kita menerima hukuman dari Tuhan, kita dididik, supaya kita tidak akan dihukum bersama-sama dengan dunia."-(1 Korintus 11:32)

Beberapa orang mungkin beranggapaan bahwa mengikut Tuhan Yesus pasti selalu mulus, pasti apa-apa Tuhan bakal iya-iyain aja kalau kita buat salah.

Dia adalah Bapa yang baik, yang tidak menginginkan kita menjadi sama seperti dunia ini, oleh sebab itu, ketika kita salah dan melakukn dosa maka Ia akan segera menegur kita dan memberikan kita pembelajaran supaya kita tidak lagi melakukannya.

Namun Ia tidak bisa berbicara langsung face to face dengan kita, kita harus mengerti bahwa cara Tuhan berbeda dengan cara yang kita harapkan, namun hasilnya akan lebih Indah dari pada hasil dari cara yang kita rencanakan.

Layaknya seorang Bapa, Ia adalah Bapa yang baik, yang rela mati bagi anak-anakNya demi keselamatan anak-anakNya, jika mati saja Dia rela lalu apa pantasnya kita mengatakan bahwa Dia tidak mengasihi kita ketika kita dalam suatu masalah atau problem dalam hidup kita.

Layaknya sworang Ayah, Ia selalu merencanakan dan memberi yang terbaik buat kita, Dialah yang Maha Kuasa yang tahu apa yang baik dan apa yang buruk untuk kita, oleh sebab itu sebagai Bapa yang baik Ia sudah menyiapkan yang terbaik untuk kita, tugas kita hanya melakukan bagian kota, yaitu sabar menunggu sampai waktuNya tiba dam hidup tunduk dan taat akan Bapa di Sorga, sebab hanya Dialah yang tahu kemana kita akan berakhir aetelah semuanya selesai di dunia ini.

Oleh sebab itu jika Tuhan memberikan hukuman kepada kita, bukan berarti Ia tidak sayang kepada kita, justru teguranNya lah yang mendidik kita, yang membangun kita dan membawa kita menjadi pribadi yang berkenan di mata Tuhan.

Jadi bagian kita ialah tunduk dan taat akan Tuhan, apapun yang kita alami syukuri sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Bapa yang peduli akan hidup setiap kita.


Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan, setiap hari kami diingatkan untuk hidup taat dan setia kepada Engkau, sungguh Tuhan kami rindu untuk memiliki sifat itu Tuhan, oleh sebab itu Tuhan mampukan setiap kami, dan kuatkan kami dalam melewati setiap tahap proses kehidupan kami untuk menjadi anak yang berkenan diMataMu. Terimkasih Tuhan Yesus hanya di dalam NamaMu hamba mengucap syukur dan berdoa haleluya Amenn"

Song :
Takkan pernah kubawa, selain yang terbaik
Yang harum dan sejati dihadapan TahtaMu
Tuhanku terimalah korban syukurku ini,
Yang terbaik di hatiku, sebagain persrmbahanku.

Perintah :
"Lakukan yang Terbaik bagi Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Firman Tuhan pasti digenapi"

Teladan :
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar