Rabu, 20 November 2019

SAAT TEDUH - "UNITY"

SAAT TEDUH, KESAKSIAN, RINGKASAN KHOTBAH

02/11/2019
Bacaan : 1 Korintus 1
Rhema :

"UNITY"

Gambar terkait

*"Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir."-(1 Korintus 1:10)

Tuhan Yesus tidak pernah mati hanya untuk sati orang, Tuhan Yesus mati untuk kita semua, itu artinya kita semua dulunya adaah orang yang berdosa, yang kemudian mengenal kasih Tuhan dan menerima kasih iti karena cintaNya Tuhan sama kita, bukan karena kekuatan kita kita diselamatkan bukan karena kebaikan kita kita diselamatkan, semuanya hanya karena kasih Anugerah Tuhan Yesus Kristus.

Jadi jangan pernah kita menganggap diri kita lebih layak dari pada orang lain, atu kita menganggap diri kita lebih hebat daripada orang lain atau kita menganggap diri kita lebih sempurna dari pada orang lain.

Kita semua adalah sama didalam Yesus Kristus, jadi layaklah bagi kita untuk selalu hidup rukun dan penuh kasih dan damai dengan sesama kita, bukan sebaliknya.

Sebagai seorang yang beriman dan percaya kepada Tuhan harusnya kita menjadi contoh terhadap orang yang belum mengenal Tuhan, jika kita saja masih suka menyimpan rasa sakit hati, dendam, amarah, hoax, gosip dan ngomongin orang lain, bagaimana orang bisa melihat Yesus Kristus di dalam kehidupan kita? 

Bukankah itu sudah membuat kita menjadi sama seperti dunia ini? Oleh sebab itu biarlah kita menjadi teladan yang baik, yang penuh kasih dan sayang kepada sesama kita, tidak memandang orang sebelah mata, tidak membeda-bedakan golongan, sebab didalam Kristus Yesus kita semuanya adalah satu, dan kita semua adalah keluarga Allah.

Tuhan Yesus selalu baik Amenn

Doa :
"Tuhan Yesus, terimakasih Tuhan kalau hari ini kami boleh diingatkan untuk unity antara satu dengan yang lain, kami mau Tuhan dan kami rindu untuk punya hubungan yang baik dengan sesama kami, kami rindu melihat seluruh gereja Tuhan bersatu untuk melakukan perintahMu, untuk bersama-sama berdiri bagi bangsa ini, dan bagi seluruh bumi ini untuk menyatakan Kemuliaan dan kebesaranMu Tuhan. Berikan pada kami hati yang penuh kasih terhadap sesama, yang mu mengampuni orang yang bersalah kepada kami dan yang mau peduli akan keselamatan orang lain. Terimakasih Tuhan Yesus Haleluya Amin"

Song :
Segala puji Syukur bagiMu
Kutinggikan NamaMu selalu
kemuliaan hanya bagiMu
Terpujilah NamaMu.

Perintah :
"Hidup menjadi alat bagi Kemuliaan Tuhan"

Pesan Tuhan :
"Janganlah takut karena Dia Allah Imanuel"

Teladan : 
Tuhan Yesus Kristus

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar